Drag Test : Ninja 250, CBR250R, KTM Duke 200, Pulsar 200NS, YZF15, CBR150R

Bro, pengen tahu hasil bagaimana kalau 7 mid level entry motor yakni Ninja 250R, CBR 250R, KTM Duke 200, Pulsar 220, Pulsar 200NS, YZF R15, dan CBR 150R di-test secara bersamaan di trek lurus maka siapa yang jadi pemenangnya?
Kebetulan di India telah dilakukan oleh Motorbeam yang di-upload ke youtube dan bisa dicek di : http://www.youtube.com/watch?v=KsRC0Ftqu2U.
Dalam video drag race tersebut ketujuh motor dilepas berbarengan dalam sebuah trek lurus. Pada saat  start drag terlihat CBR 250R melaju lebih dahulu . Ini bukan curi start lho. Menurut analisa bang haji Taufik hal ini karena sifat dari torsi mesin satu silinder CBR 250R yang membuat akselerasi awal seperti ledakan . . . baru setelah itu dikejar Ninja 250R yang unggul jumlah silinder melaju ke depan.
Di video yang bisa bro semua bisa lihat ini ternyata 3 Motor DOHC menduduki tempat terdepan yakni Ninja 250R, CBR 250R dan Duke 200  (jelas unggul di kubikasi mesinnya) baru kemudian motor dengan mesin satu silider. 
Yang menyedihkan buat para CBR lovers adalah CBR 150R yang juga DOHC finish terakhir bahkan dibandingkan YZF R15 yang masih SOHC , oh my GOD. Ada apa dengan CBR150R ?
Sebenarnya tes drag ini tidak bisa dijadikan bukti yang sahih kalau YZF R15 lebih unggul dari CBR150. Banyak faktor yang berkontribusi misalnya : berat badan joki-nya (harus seringan mungkin jangan seperti karung beras) serta skill dari joki tersebut. Walau motornya kenceng dan unggul jumlah silinder tapi kalau skill-nya kurang apalagi bobot joki-nya seperti karung beras maka akan dilibas oleh motor satu silinder yang berkubikasi kecil tapi skill joki-nya yang mumpuni serta bobot seringan kapas (bisa menggunakan ilmu meringankan tubuh, ciiiaaatt…!!!).
Jangan berkecil hati buat CBR lover semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk tetap semangat untuk meningkatkan skill kita.
Gas teruuusss….!
Categories: Flash News | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: