Sejarah CBR Club di Indonesia

Setelah mencari-cari akhirnya dapat juga sebuah artikel yang bisa menjelaskan bedanya CBRClub yang dulu dan CBR Club Indonesia. Untuk validasi kebenaran sejarah saya juga bertanya-tanya ke bro Leo Performa dan om Agus Juragan Helm untuk cross check tentang sejarah CBRClub yang dulu dan CBR Club Indonesia, Sebenarnya untuk lebih valid informasi ini saya harus bertanya ke mas bro di CBR Club Indonesia, sayangnya saya belum memiliki kontak person yang bisa dihubungi.

Artikel ini ditulis oleh om Arantan di blog pribadinya (mohon share ya om Arantan) supaya sejarah CBRClub di Indonesia bisa lebih jelas dan tidak tumpang tindih karena ada beberapa cerita yang beredar yang terbolak-balik dan membingungkan buat kita semua yang baru bergabung dengan CBRClub.
Silakan menyimak penuturan om Sarantan :

Semua tentu pernah mendengar tentang CBRClub, sebuah club roda dua yang lahir sekitar tahun 2004-an. Salah satu pendirinya ya Agus – Gauss yang sekarang jadi ownernya juraganhelm.com, selain itu ada Anes, Sarlin, Pandu, Dedy Yudha dan lain-lainnya. Gw masuk tahun 2007 dengan nomor anggota #175, waktu itu sekretariat adalah bengkel Performa Tomang, dengan sekjen Leo, ownernya Performa. Agus dan Sarlin sudah jadi pembina, ketua Raymond. Waktu itu gw menikmati banget gaul dengan CBRclub, feels like where I belong…. orangnya pas, cocok dengan gw. Sampai akhirnya tahun 2008 gw dengan berat hati gw menukar CBR 150R gw dengan Kawasaki Ninja 250R, waktu itu rasanya gw yang pertama pindah haluan…

Foto tahun 2004, ada Agus – Sarlin dll… Diambil dari cbrclub.multiply.com
courtesy of cbrclub.org
Singkat cerita beberapa bulan setelah gw ganti motor dan otomatis jadi nggak bisa terlalu aktif di CBRClub, sekitar 2009 ada perselisihan antar member. Sudahlah, kali ini gw nggak pingin menjudge siapa yang benar atau siapa yang salah. Berbagai cara telah dicoba untuk membuat agar CBRclub kembali solid dan bersatu kembali… namun justru tanpa hasil, justru usaha-usaha itu malah makin menjauhkan satu sama lain.

Intinya saat ini gw perlu kasih tahu bahwa hasil perselisihan itu muncul entity baru yang sama sekali nggak berhubungan dengan CBRClub asli. CBRclub dan satunya lah… CBRclub yang Agus saat ini masih punya rumah maya CBRClub.org, walaupun saat ini praktis seluruh anggota CBRClub asli sudah berganti tempat ke club satunya, sekretariat pindah, bengkel resmi pindah. Club satunya ini punya iuran, anggaran dasar, tata tertib dan mempunyai kepengurusan yang berbeda dari CBRclub (yang asli). Namun perlu diketahui bahwa kepengurusan CBRClub asli tidak ada sangkut pautnya dengan club saat ini. Claim bahwa yang pertama di Indonesia tentunya hanya milik CBRClub, kalau ada foto-foto CBRclub yang di jepret sebelum 2008 ya sebetulnya foto-foto tersebut masih punyanya CBRClub asli….
Terus terang gw juga loose contact dengan teman-teman CBRClub yang satunya itu, cuman gw tetep mendoakan, mensukuri bahwa semoga club satunya ini tetap solid, semoga para anggotanya tetap bisa bahagia, damai, maju, sudah banyak yang berkorban untuk ini. The legacy of CBRclub… gw merinding bikin ini… Banyak banget club-club yang lahir dari bekas anggota CBRClub. Gw di Ninja 250R Community pun ketemu Almarhum Bangkit, mantan member CBRClub. Bisa dibilang hampir semua community Honda CBR pasti punya benang merah dengan CBRClub. Mulai dari ID numbering di buntut, sampai ke font-fontnya contekan dari CBRClub asli. Sedihkah pengurus lama? waduh, jangankan mereka, gw aja nggak terkira bro… From the bottom of my heart, (again dan gw katakan dengan tulus) “Long live CBRClub! (satunya) hope you guys are prosper and happy!!!

Artikel ini akan lebih jelas dan clear jika ada pernyataan / komentar / tambahan informasi dari pengurus CBR Club Indonesia sehingga sejarah CBR Club yang sudah berkembang demikian banyak di Indonesia tidak lagi rancu dengan sejarah CBRClub.org maupun CBR Club Indonesia.

Hello pengurus CBR Club Indonesia…..

Categories: CBRClub | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Sejarah CBR Club di Indonesia

  1. Berkaca-kaca mata saya om Elson T.T
    Nanti saya sempatkan tulisan wawancaranya ya om…. ma’af masih lumayan sibuk nih🙂
    Thanks juga to bro Arantan…

  2. salam,,ane salah satu bagian pendiri cbrclub #19…foto ane kelima dari depan di puncak itu..heheh

  3. Ta Ra

    kalo cbrclub jambi ada gj bro..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: