Yamaha Luncurkan Logo Baru “Yamaha Semakin di Depan”

Sejak tahun 2007 sampai dengan 2012 kita sangat familiar dengan tag line “Yamaha Semakin di Depan”. Bukan hanya di Indonesia saja, bahkan tag line ini melekat dengan tim Yamaha MotoGP baik itu Fiat Yamaha atau Yamaha Factory Racing.

Akhirnya kemarin bertempat di Four Season Hotel Jakarta yang dihadiri kedua pembalap Yamaha Factory Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, dengan resmi Yamaha meluncurkan tagline baru tapi lama : “Yamaha Semakin di Depan”.

Logo Baru Yamaha 460x306 Slogan Semakin di Depan Resmi di Motor Balap Rossi dan Lorenzo

“Tag line baru mengawali langkah sukses Yamaha di tahun 2013.  Kehadiran
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam peluncuran resmi ini semakin menguatkan
semangat kami untuk selalu Semakin di Depan”, seperti diungkapkan Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo.

”Logo baru ini merupakan tanda awal yang baik bagi sukses Yamaha di tahun ini. Dan memperkuat rasa bangga komunitas dan konsumen terhadap merek Yamaha.

Yamaha juga menegaskan bahwa logo baru “Semakin di Depan” ini akan terpasang pada sepeda motor balap MotoGP tim Yamaha Factory Racing musim 2013. Meski begitu, Yamaha secara resmi belum meluncurkan M1 dengan livery baru yang akan ditunggangi Rossi dan Lorenzo.

Berikut arti Logo baru Semakin di Depan :

Warna Biru, melambangkan warna kebanggaan Yamaha di kancah balap dunia yaitu MotoGP, mencerminkan semangat untuk eksplorasi teknologi otomotif dan mengekspresikan kepercayaan diri dan pemikiran yang jernih dalam menghadapi tantangan.

Sedangkan Warna Merah adalah warna yang menunjukan semangat, keberanian, kehangatan dan energi untuk selalu menjadi yang terdepan.

Gradasi Warna, mencerminkan passion dan excitement saat menjalani tahap proses untuk nencapai hasil maksimal.

Bentuk Huruf didesain untuk merefleksikan karakter Yamaha yakni Sporty dalam setiap penampilan dan performa, Innovative dalam setiap aktifitas, Trendy untuk selalu memimpin tren dalam kompetisi.

Arti huruf A dengan garis merah :

Affirmation : selalu berfikir sebagai pemenang, Aspiration : selalu memiliki cita-cita dan standar kualitas tinggi,

Action : selalu berjuang bersama-sama dengan arah tujuan sama secara persistent dan fokus dan

Achievement : selalu percaya bahwa kita bisa mencapai kesuksesan dan melewati rintangan

Desain huruf dengan garis desain yang mengarah ke atas, mencerminkan bahwa keluarga besar Yamaha selalu bergerak maju dengan visi yang searah, berjuang bersama-sama untuk membangun diri dan Yamaha agar menjadi Semakin di Depan.

Desain logo ini mencerminkan semangat baru dari seluruh keluarga besar Yamaha : konsumen, komunitas, fans, karyawan dan Yamaha. Karena itu mari kita bersama membangkitkan semangat baru, bersatu untuk menang dan menjadi Semakin di Depan.

Kita tunggu apakah akan terjadi duel seperti ini di musim 2013

Bagaimana dengan AHM, apakah masih mensponsori tim Repsol Honda mengingat saat diluncurkan tidak terdapat logo “One Heart” dan “Satu Hati” di motor Pedrosa dan Marques.

Semoga tetap ada sehingga kita bisa berbangga sebagai orang Indonesia yang mana ATPM Yamaha dan Honda bisa ikut mensponsori tim pabrikan MotoGP, bukan tim satelit atau CRT tim.

Categories: Flash News | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: