The Doctor is Back

Lorenzo says strong start was key to victory

Start dari posisi ketujuh di Sirkuit Losail, Valentino Rossi mengawali balapan MotoGP Qatar dengan baik. Dia langsung melesat ke posisi keempat. Tapi, saat hendak melewati Andrea Dovizioso, Rossi sedikit melebar. Akibatnya, posisi dia melorot ke urutan tujuh.

Rossi kemudian perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya. Dia menyalip satu persatu pebalap di depannya sampai akhirnya berduel dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi kedua. Rossi berhasil memenanginya dan finis tepat di belakang Jorge Lorenzo.

Head to head dengan Marquez

“Saya sangat senang,” kata Rossi kepada motogp.com. “Saya sangat, sangat, sangat bahagia karena itu adalah mimpi saya untuk datang kembali dengan Yamaha dan berada di podium di race pertama. Itu telah menjadi target saya sejak bulan November.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit, terutama dalam latihan bebas kemarin, tapi aku tahu aku punya kecepatan. Aku mencoba untuk langsung melesat di awal tapi saya membuat kesalahan dan kehilangan waktu,”

“Saya pikir jika saya melakukan start yang bagus saya harus mengambil sedikit risiko untuk menyalip motor di depan yang sedikit lebih lambat, pada akhirnya saya bertarung besar dengan Marc untuk tempat kedua saya sangat senang.” jelasnya.

Rossi achieves ‘dream’ podium result in Qatar

Categories: MotoGP | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

