Pengakuan The Doctor : “Marques Lebih Baik Dari Saya”

https://i1.wp.com/superstoked.smugmug.com/Motorcycles/MotoGP-Losail-Circuit-Qatar/i-7pxssVp/0/L/LOSAIL,%20QIRRRCH,%20QMMF,%20ROUND%203,%20WEST%20BAY%20RACING-2013-04-071004-L.jpg

Setelah mengalami dua musim kelam bersama Ducati, Rossi akhirnya kembali memperkuat Yamaha. Tak tanggung-tanggung, The Doctor memperlihatkan tajinya dalam debutnya bersama Yamaha dan mampu meraih posisi kedua, setelah memulai lomba di posisi ketujuh pada seri pembuka MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar.Tentu saja Rossi merasa sangat senang karena bisa langsung naik podium.

“Maksimum adalah menang, tetapi posisi kedua ini hampir sempurna,” ujar Rossi.

Diminta untuk membandingkan hasil di Qatar dengan kemenangan pada debut Yamaha di Welkom pada tahun 2004, Rossi menjawab:

“Kemenangan selalu lebih baik. Selalu. Jadi, Welkom lebih spesial. Tetapi sekarang para rivalku luar biasa. Level sangat tinggi. Jadi, kembali berada di podium dan posisi kedua merupakan emosi yang besar,” tambahnya.

Rossi pun mengakui kehebatan Marc Marquez, rookie MotoGP 2013 yang memperkuat tim Repsol Honda. Menurut dia, pebalap berusia 20 tahun asal Spanyol ini sedikit lebih baik dari dirinya karena berhasil membuat fastest lap dalam penampilan perdananya di kelas premier.\

https://i2.wp.com/superstoked.smugmug.com/Motorcycles/MotoGP-Losail-Circuit-Qatar/i-dgmZ3JC/0/L/LOSAIL%2C%20QIRRRCH%2C%20QMMF%2C%20ROUND%203%2C%20WEST%20BAY%20RACING-2013-04-07956-L.jpg

“Marc melakukan fastest lap dalam balapan pertamanya, seperti yang saya lakukan. Namun, saya mengalami kecelakaan sehingga dia lebih baik dariku!” ujar Rossi sambil tersenyum.

“Saya harus mengalahkan Marc sebanyak mungkin di paruh pertama musim ini, karena mungkin di babak kedua akan lebih sulit!”

Akhir pekan depan putaran kedua sudah akan dimulai, di sirkuit Austin, Amerika. Sebuah sirkuit di mana pembalap Honda dan terutama Marquez mendominasi saat tes pribadi awal Maret lalu.

http://nyobamoto.files.wordpress.com/2013/03/sirkuit-austin_texas-amerika.jpg

“Aku tidak mengharapkan keuntungan ini lebih dari Honda sini di Qatar. Untuk balapan berikutnya akan lebih sulit,” kata Rossi. “Saya harap kami akan lebih kompetitif daripada di tes, karena kami memiliki setup yang lebih baik sekarang, tapi sepertinya lawan kami sangat kuat.

“Target saya adalah podium dan untuk menjaga poin, karena setelah itu kita kembali ke Eropa dengan trek balap yang sangat baik untuk saya dan Yamaha. Trek tua di mana saya dibesarkan dan belajar.”

sumber : crash.net

Categories: MotoGP | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: