Obat Sakit Kepala : TOURING !!!

Sudah beberapa hari ini yang dirasakan adalah sakit kepala, badan lemas tak berdaya, letih lesu dan badan-badan terasa sakit semua.
Setelah diterawang ternyata akar permasalahannya adalah hampir 4 purnama tidak touring sama sekali. Hadeehh…. Setelah tahu penyebabnya maka diputuskan untuk segera touring sebagai terapi penyembuhan.

Touring diputuskan tanggal 13 April 2013 yaitu touring pendek dengan rute adalah Medan-Brastagi-Kabanjahe-Prapat-P.Siantar-Medan, merupakan kebalikan dari touring Medan-Prapat sebelumnya dan dan ini merupakan kesepakatan dari Hantu Touring CBRClub Medan yaitu si Zoel sama Opik.

Image

Pada hari-h start dimulai dengan kekacauan krn si Zoel dan Opik tdk muncul di start point karena ada yang bangun kesiangan, jadi terpaksa titik kumpul dipindah ke Panatapan-Brastagi. Dengan berat hati si DK meluncur sendirian menuju Panatapan. Cuaca cerah dan aspal mulus memaksa si DK open throttle di rpm 6000. Puas juga meliuk-liuk sambil setengah rebahan karena jalanan yang sepi, mantaffff. Sayangnya lepas Sibolangit macet-cet mulai mendera yg ternyata disebabkan tabrakan adu mbeekk antara minibus dan truk. Hancur depan bis, yang jelas pasti ada korban sia-sia lagi.

Image

Incident jam 02.00 dan macetnya sampai jam 09.00 belum terurai

 

Ternyata macetnya sampai di Panatapan lebih dan mungkin sampai di Brastagi. Si DK bisa jalan rerus tanpa halangan sampai di Panatapan yang langsung pesan wajik dan teh manis yang menjadi menu wajib.

Image

Feel like home

Cuaca yg tadinnya cerah berubah dengan cepat menjadi angin kencang dan mendung sementara si Zoel n Opik masih terjebak di Bandar Baru. Ngapain ya mereka dua disana, sengaja lama-lama kali ya, hehehehe…. Akhirnya tiba juga tuh Hantu Touring di Panatapan.

Image

Check point di Panatapan – Brastagi

Image

Stiker CBRClub Bali ada di sini ?

Tanpa membuang banyak waktu si DK, Blackie dan Barracuda segera bergerak menuju Kabanjahe karena sudah ditunggu om Adel, salah satu senior di CBRClub Medan. Baru juga jalan hujan langsung membasahi perjalanan dari Brastagi-Kabanjahe. Tiba di rumah om Adel dalam sedkit basah, jadi pas disuguhi Milo panas, hhhhmmmmm…. pass rasanya!

Tanpa membuang waktu lebih lama, si DK mengajak kedua temannya untuk segera bergerak menuju Prapat melui Simarjarunjung. Kondisi jalan Kabanjahe-Prapat cukup variatif dengan aspal mulus, aspal terkelupas maupun aspal dengan lubang-lubang. Pokoknya lengkap jenis jalan yang dilalui.

Formasi selalu tetap tiap kali touring dengan Zoel sebagai Road Captain, Barracuda di tengah dan si DK paling bontot. Pas aspal mulus langsung gas dibetot penuh sampai puas, pas jalanan rusah mau gak mau jalan perlahan dan bikin ngantuk.

Pemandangan yang dilalui bagus dan menraik, mulai dari perkampungan, kebun maupun peternakan yang membuat lingkungan sekitar berbau “harum” semerbak.

Di tengah perjalanan menuju Prapat sempat berpapasan dengan rombongan touring menggunakan BMW1200GS.

Image

Image

Image

Image

Tiba di Prapat jam 13.30 dan langsung mencari lokasi buat istirahat, apalagi kalau bukan di Indomaret. DI situ bertemu dan berkenalan dengan bro Ernist dari Yamaha Vixion yang mau pulang ke Pematang Siantar. Pas sudah ada kawan seperjalanan menuju Siantar. Istirahat yang cukup lama di Prapat sebelum melanjutkan ke Siantar untuk makan siang.

Image

Rute Prapat-P. Siantar adalah rute full speed karena jalanan yang mulus walau di beberapa titik ditemui lubang-lubang, tapi tidak menjadi penghalang buat open throttle.Si Zoel yang di depan selalu mengajak full speed terus, namanya juga si Zoel raja jalanan. Hanya saja kadang si Zoel ini harus berhenti karena hujan, biasa mau show rain coat baru, hehehehehehe….

Prapat-Pematang Siantar hanya setengah jam waktu tempuhnya, dan tujuan berikut adalah resto buat makan siang yang sudah terlambat. Menunya, burung puyuh goreng dan ayam goreng !!!

Image

Makan dulu….

Saat makan itulah kami melihat berita Lion Air yang terpeleset di bandara Ngurah Rai, Bali. Jadi teringat sama teman-teman CBRClub Bali. Untungnya tidak ada korban di sana.

Setelah makan langsung kami bergerak karena kuatir kemalaman di jalan. Tetap si Zoel yang di depan dengan Blackie-nya.

Image

Riding style si Zoel ini mengingatkan si DK sama temannya si Oleng, salah satu Hantu Touring CBRClub Bali. Sama edan nya kalo sudah nyetir, hahahahahaha….

Image

 

Tiba di Medan sekitar jam 18.00 tanpa kendala yang berarti, kencang terus melewati Tebing Tinggi dan Lubuk Pakam, akhirnya Touring Medan-Brastagi-Prapat-Pematang Siantar sejauh kurang lebih 360km selesai dengan aman. Capekkk ? Sedikit yang terasa. Puas ? Tentu saja, namanya juga terapi buat sakit kepala, hehehehehehe…

Next touring ? Mungkin Banda Aceh dan Sabang, touring yang tertunda….

https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/-2DaBD3IB4hs/T-9N2nxB9VI/AAAAAAAACWY/tx-6XlpsTbg/s1600/10.+Kupi+copy.jpg

Categories: Touring | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Obat Sakit Kepala : TOURING !!!

  1. Oleng

    Biasanya makan siang bisa 2-3 piring … atau itu dulu? hehehe. Btw, kemarin kami touring gabungan dengan klub cbr lain, mereka motor baru semua dan full variasi dari pentil ban sampe mur baut. Ngeri dah liat motor2 mereka. eeee waktu jalan, mereka spertinya sudah puas dengan topspeed 100kpj, jadilah kami berenam (utusan CCB) ngantuk berat. Alhasil setelah mereka brenti di c*c* cola tabanan, oleng melenggang duluan dan setelah beberapa saat di spion nampak banyak riders yg ngikut. Dalam hati, “baguslah, banyak yg ngikut juga, jadi bisa tancap terus.” Nyampe di Bedugul, sein kanan, oleng menepi, dan menengok ke belakang untuk melihat siapa yg ngikut tadi. Walah. Ternyata anak2 CCB semua. Hadeh, kami nunggu, makan, nunggu, ampe satu jam. Voting. Hasilnya: pulang aja dah. Kalo lagunya Broeri: aku begini, engkau begitu! Anyway, I am still respect them. It just different. Hahaha. Hope you are fine, De. Salam untuk keluarga dan teman2 di Medan.

  2. mantabbb pak el..
    btw pak ketu CCB senyum simpul dia hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: