Touring ke Brastagi dengan bro Paul CBRClub Bali, 6 Juni 2013

Di sela-sela tugasnya di Medan, ternyata juragan Oleng yang kebetulan el Presidente CBRClub Bali menyempatkan diri bertemu. Padahal baru 2 minggu sebelumnya kami bertemu di Denpasar, heheheheheheh…..

Hari jumat malam setelah sibuk seharian dengan acara bla…bla..bla… akhirnya bisa juga mengajak makan malam bro Paul ini. Hanya sayangnya sebelum dijemput sms dari Paul singkat aja : “NO dinner…durian only”. Ini mah seperti menyiram api ke bensin nih, hehehehehehehehe…… Tanpa basa-basi langsung diarahkan ke Ucok Durian di jalan Iskandar Muda, Medan. Siapa sih yang nggak kenal Ucok Durian? Kalau ada yang belum pernah kayaknya wajib kesini kalau berkunjung ke Medan, salah satu lokasi kuliner di Medan yang mak nyuusss…

ImageTambah lagi….

Walau belum musim durian tapi durian yang tersedia pun bukan saja enak, tapi ueeenak tenan. Kalo gak percaya coba nanya pelakunya, hehehehehehe….Dari sini timbul ide buat touring ke Brastagi karena bro Paul punya waktu free setelah jam 13.00.

Hari sabtu pagi langsung si KT dan si DK disiapkan, yang pertama si DK dulu yang harus diisi pertamax plus karena dah kosong tangki gambotnya. Baru kemudian si KT dibawa servis ringan buat ngecek rem-nya. Keduanya jam 11.00 dah siap rock and roll.

Image

ready for rock and roll ….

Jam 15.00 pas langsung bro Paul di jemput di hotel dan dibawa ke rumah. Tanpa membuang waktu lama langsung memakai riding gear yang kebetulan jaketnya kebesaran, hehehehehehe…… dan langsung tancap gas. Mungkin dikira si KT itu si Oleng ya…?

Perjalanan menuju Brastagi agak tersendat karena macet sehingga keringat membasahi baju secara merata. Dengan sedikit nyalip kiri dan kanan akhirnya si KT dan sdi DK bisa lepas dan kemudian mulai dipacu menikmati perjalanan. Seperti biasa ciri CBRClub Bali, riding dimanapun tetap aja full speed, boleh dibilang jalan kosong hajar terusss….

Tujuan pertama adalah replika pagoda Shwedagon di Taman Alam Lumbini Brastagi. Pagoda ini dibangun sebagai tempat sembahyang bagi umat Buddha. Namun tidak hanya umat Buddha yang berkunjung ke taman ini, semua orang dari kalangan juga bebas masuk ke kawasan taman dengan syarat harus mengisi buku tamu, melepas alas kaki dan tidak boleh makan dan minum di sekitar area taman. Syarat ini sangat wajar mengingat kawasan ini memang tempat untuk beribadah sehingga para pengunjung sudah sepantasnya menghormati peraturan yang ada.

https://i1.wp.com/muslimpackage.com/images/frontImages/tours/tours_image/1364445726_Shwedagon_Pagoda_Replica_Berastagi.jpg

Jalanan lumayan padat menuju Brastagi karena akhir minggu membuat si DK kadang ketinggalan karena tidak bisa selincah si KT. Akibatnya beberapa kali salah perhitungan sehingga keputusan yang diambil bikin deg-degan. Kayaknya sudah waktunya ganti pakai HD Sportster 48 nih.

Tiba di Pagoda langsung parkir dan masuk ke kompleks pagoda dan walau hari sudah menjelang sore tapi pengunjung masih berjubel juga nih.

Image

Gak janjian pakai kaos orange, lho

Image

CBRClub Bali bolak-balik ke sini nih…

Pas mau keluar parkiran,  si DK sempat disapa salah satu member Sport Rider Bali yang sekarang sudah pindah ke Medan juga, bro Komang. Sayangnya bro Komang tidak membawa R1-nya ke Medan, ditinggal aja di Denpasar.

Dari pagoda perjalanan dilanjutkan ke Brastagi, hanya ngiterin bentar aja karena tidak ada yang bisa dilihat.

Image

Jaketnya kebesaran tuh….

Sebelum pulang kami masih singgah sebentar di Penatapan buat ganjal perut dengan wajik dan teh manis,  singgah di warung BPK di Green Hill Sibolangit. Kalu yang ini sudah dah direncanakan jauh hari sebelumnya dan baru kesampaian sekarang. Makan BPK alias kaki pendeknya pakai nambah, hehehehehehehe….

Perjalanan pulang mulai dari Pancur Batu sampai Medan betul-betul padat merayap, harus pintar-pintar nyelip kalau nggak tiba Medan bisa malam sekali. Saking semangatnya, bro Paul ngajak si KT turun dari aspal ke jalan tanah dimana si DK gak mungkin lewat situ. Jadi jangan heran lah kalau si KT sampai di rumah duluan. Nakalan…..

Btw, akhirnya kesampaian juga touring bareng lagi setelah terpisah satu tahun. Akan lebih seru lagi kalo brader Wanto or teman-teman dari CBRclub Bali kesini buat touring bareng lagi. Mungkin nggak yah…?

Categories: Touring | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Touring ke Brastagi dengan bro Paul CBRClub Bali, 6 Juni 2013

  1. leo

    ooo begitu ya

  2. farhan

    may i know what size is ur komine jk021? thanks!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: