Breakfast at Tiffany’s, ooopppsss…at Green Hill.

Agenda touring di bulan puasa boleh dibilang tidak terjadwal sama sekali, walaupun pengen juga touring jauh mumpung masih libur panjang sekali.

Daripada bengong terus kebetulan ada ajakan dari teman kongkow “Bikers Odong-Odong” (soalnya belum ketemu nama yang pas) untuk riding pendek ke Green Hill-Sibolangit buat sarapan pagi. Jadi ingat aktifitas teman-teman di Jakarta kalau mau sarapan pagi di hari minggu riding-nya ke Puncak.

Setelah rencana dimatangkan lewat group whatsapp, diagendakan untuk dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Juli dengan titik kumpul di pom bensin Singapore Station Adam Malik jam 0600 juga diajak teman-teman PCM biar lebih ramai. Hachi, sebagai members Bikers Odong-Odong yang baik walaupun nggak ikut kebagian tugas buat mengajak teman-teman buat berpartisipasi, hihihihihihihi….

Pas harinya si DK langsung menuju ke titik kumpul dan sudah banyak teman-teman yang datang salah satunya bro Argus (nih orang yang rajin ngingatin temannya buat ngumpul). Yang lainnya ada yang sudah kenal tapi ada yang belum, tapi tetap ber-hai ala bikers. Semuanya adalah rider Kawak mulai dari Ninja Warrior 250 (yang kuning hitam kapan mau naik kelas nih), ER6, ZX6 dan ZX636. Hanya si DK aja yang produk “Sayap Sebelah”.

Ternyata titik kumpul ini juga menjadi titik kumpulnya komunitas yang lain yaitu HSBC (Hunter Solidarity Bikers Community), komunitas motor besar minimal 600cc yang juga mau breakfast di sana. Jadi akhirnya ramai kale pom bensin dengan suara moge di pagi hari.

Image

HSBC berangkat duluan baru hampir setengah jam kemudian si DK and the geng berangkat karena menunggu satu teman lagi.

Keluar dari Medan lancar karena jalanan masih sepi, setelah lepas dari pasar Pancur Batu rombongan yang terdiri dari 22 motor mulai terpisah mirip MotoGP. Rombongan depan yang speed freak sementara yang tengan dan belakang senang menikmati perjalanan.

Si DK awalnya ada di rombongan depan tapi posisi belakang, kalo Emil dengan ZX6 nya dah kabur duluan, mirip Marques lah. Hajar terus nonstop ditempel ketat sama Argus. Tapi pas bro Edward, juragan Michelin area Sumut meliuk-liuk akhirnya si DK pun dipacu buat ngimbangi. Pokoknya rebahan di tikungan terpuaskan kali ini.

Sampai di Green Hill ternyata HSBC dah separuh jalan makannya, jadi tanpa nunggu lama Bikers Ododng-Odong dan PCM langsung pesan makanan.

Image

Image

Menu wajib : Telor Rebus

Acara habis makan yang seru karena dipakai buat ngetes ZX6 yang baru pasang knalpot M4. Suaranya membahana sehingga banyak yang antri buat ngetes, yang jadi mekanik adalah bro Emil. Seriunya adalah tiap kali ada yang ngetes pasti teman-teman HSBC pada berdiri dari tempat makannya buat melihat, padahal motor mereka motor galak semua mulai dari R1, ZX14, Diavel, CBR1000R, RSV4.

Dari Green Hiil perjalanan dilanjutkan ke arah Brastagi, tepatnya ke rumah tebu. Kembali si DK terprovokasi sama bro Edward sehingga langsung berdua memimpin di depan. Walaupun jalan dengan aspal tidak mulus dan banyak kerikil dari Green Hill sampai ke Penatapan tapi hajar terus. Yang dicari adalah rebahannya…Pokoknya mantafff deh kali ini.

Di Rumah Tebu jelas tempat buat minum air tebu dong, disinilah mekanik Emil beraksi kembali. Banyak motor yang dites dan di cek disini, mumpung gratis hehehehehehehe…

Image

Di Rumah Tebu lumayan lama baru rombongan kembali ke Medan. Perjalanan pulang sama seperti berangkat, rombongan depan tetap yang speed freak. Bro Edward dengan Warrior di depan sekalian jadi RC, Emil dengan ZX6, si DK dan Argus dengan Warrior. Yang lain ketinggalan di belakang. Sayangnya Hachi gak iukt…kasian deehhh…

Sebelum masuk Medan sekitar jam 1030, rombongan depan berhenti buat istirahat dulu sambil minum es kelapa muda sekalian nunggu teman-teman di rombongan belakang. Habis minum es kelapa sekitar setengah jam kemudian rombongan berpisah.

Image

Biasanya kalau pulang touring sampai rumah jam 1600 paling cepat, jadi kalau sampai rumah jam 1100 terasa janggal. Atas ajakan Argus akhirnya rombongan terakhir melanjutkan touring ke Cafe District 10. Betul-betul Touring Kuliner nih…isinya makan terus dari pagi, hehehehehehehe… Di sini kemudian baru Hachi bergabung, sementara bro Edward sudah pulang duluan karena ada acara keluarga.

Image

Image

Setelah kongkow-kongkow, jam 1400 rombongan bergerak ke rumah Hachi dulu karena kuatir Hachi kesasar nggak bisa pulang sendiri (hehehehehehe….), baru kemudian kami pulang ke rumah masing-masing.

Touring kali ini begitu melelahkan buat perut karena kebanyakan makan dan program diet batal dengan sukses…dan yang penting tambah pengalaman dan tambah teman baru.

Btw, rabu malam tanggal 17 Juli mau ngumpul lagi, ada yang mau ikut…?

Categories: Touring | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: