“Culinary Touring” Pematang Siantar

Pada tanggal 18 August 2013, Odong-odong Bikers atau lebih dikenal dengan Sport Bikers melakukan culinary Touring ke Pematang Siantar. Touring ini sudah direncanakan jauh hari sebelumnya, selain untuk mencicipi makanan juga sebagai test ride buat beberapa teman untuk merasakan sensasi touring ke luar kota. Seperti biasa check point berangkat di Singapore Station di jl. Katamso jam 06.00.

 

Image

Ini motornya……

Image

Ini rider-nya, Odong-odong Riders

Peserta touring kuliner kali ini ada dari ki-ka : Gun (Ninja250), Juragan si DK (CBR600), koh Aseng (RC8), Acai si Satria Baja Hitam (ZX6), Ricky (CBR250), Argus (Ninja250), Hachi (ZX636), sama sang yang jepret Johan (nantinya Duke200).

Rute pertama adalah Medan – Perbaungan untuk sarapan pagi, maklum bangun pagi-pagi banget mana ada orang rumah siapin sarapan, hehehehehehe…. Jadi pas 06.20 langsung berangkat menuju Perbaungan dengan Johan dibonceng Argus.

Rute Medan menuju Perbaungan di Tebing Tinggi lancar karena hari masih pagi ditambah aspal mulus membuat semuanya gatal buat memainkan throttle gas walaupun tidak sampai top speed.

Yang namanya photographer tangannya gak bisa diam kalau nggak jeprat-jepret sehingga tiba-tiba saja Argus sang phograper mat kodak langsung  yang selalu jadi Road Captain belok kiri singgah di rumah makan Padang “Simpang Tiga” buat foto-foto. Yeee…kirain mau sarapan di situ taunya….

Image

Yang dibonceng jadi mat kodak dulu

Abis foto-foto Odong-odong bikers langsung menuju Tebing Tinggi buat sarapan. Medan – Tebing Tinggi dicapai hanya dalam waktu hampir 90 menit.

Image

ImageMenu kali ini mihun goreng tanpa telor kali ini

Image

Teh panas lebih pass di pagi hari

Habis sarapan ternyata perjalanan tidak dilanjutkan ke Pematang Siantar tapi berbelok ke Pembangunan dulu buat mengambil Duke 200 yang baru ditebus Johan. Nah, jalan dari Tebing Tinggi ke Pembangunan yang kosong dan mirip dengan jalanan trans Balikpapan – Samarinda km 40-50 dimana jalan lurus dengan tanjakan dan turunun. Si DK sempat mencapai 175km / jam saat itu.

Image

Istirahat sekalian sekalian ngambil Duke-nya bro Jo

Image

Gaya dulu mumpung yang punya gak ada, hihihihihihi…..

Rute Pembangunan – Siantar lancar walaupun jalanan mulai ramai karena hari minggu banyak warga yang beribadah ke gereja dan di beberapa tempat sedang ada persiapan lomba 17an. Ada juga separuh jalan yang amblas-blas akibat digerus sungai sehingga harus  gantian menggunakan jembatan darurat.

Sampai di Siantar motor langsung di arahkan ke sebuah rumah kopi buat rehat tapi parkirannya penuh karena ternyata banyak pengunjungnya. Gak jadi deh ketimbang motor baret karena parkir yang padat.

Image

Bingung, gak tau mau kemana …. (salahalamat.com)

Baru setelah koh Aseng menghubungi Alex HSBC (Z1000), akhirnya semuanya bergerak ke Kok Tong buat istirahat dan makan siang.

Image

Image

si DK malu sampai harus sembunyi di antara tanaman nih…

Image

Cap cay seafood, nyam…nyam..nyam….

Image

Leyeh-leyeh dulu sambil koh Aseng ngetes Z1000

Setelah dirasa cukup istirahat maka kami segera bergerak pulang. Tapi sebelumnya singgah dulu ke Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar buat berdoa. Selain berdoa juga ada …… foto-foto lagi.

Image

Image

Image

Cuaca yang mendung dari pagi tapi jadi panas di siang hari, sepertinya hujan segera turun membuat Odong-odong Bikers segera pulang ke Medan. Keluar dari Siantar agak sedikit padat, habis itu jalanan agak lenggang menuju Tebing Tinggi. Seperti biasa gas pool tetap diterapkan. Yang namanya touring kuliner tetap aja urusan perut tetap no satu. Buktinya waklau huja sudah turun tapi tetap berhenti buat minum es kelapa muda dulu sekalian masang perangkat anti hujan.

Image

Hujan deras turun tapi perjalanan tetap dilanjutkan walaupun lebih ekstra hati-hati. Rute Tebing Tinggi – Medan yang betul-betul padat jalanan sehingga hars lebih extra hati-hati. Belum lagi ditambah cuaca yang berubah-ubah sepanjang jalan, hujan, kering, panas, hujan lagi. Hal ini membuat konsentrasi dan daya tahan cepat menurun.

Akhirnya Odong-odong Bikers masuk Medan jam 16.30 di check point terkahir rumah bro Hachi. Suguhan donut J-Co langsung diserbu, sampai ada yang makan 3 biji saking laparnya, siapa tuh….?

Lumayan culinary touring kali ini, minggu depan ada kemungkinan breakfast at Green Hill atau ke Prapat. Siapa takut….?

 jam 06.00.

Categories: Touring | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: