Culinary Touring part 2 Odong-odong Bikers

Setelah kumpul bersama sekitar 3 bulan kurang lebih, ternyata Odong-odong Bikers mempunyai visi dan misi yang luar biasa yaitu “Culinary Touring”. Bayangkan, tiap kali kumpul pasti makan kemudian memutuskan setelah ini mau touring ke mana dan mau makan di mana. Kalau begini terus caranya program diet ketat bisa gagal total nih, habis tiap minggu pasti touring dan makan, belum ngumpul malam-malam di hari biasa.

Minggu ini sebenarnya berencana mau touring agak jauh dikit sekalian sekalian buat menyaksikan penutupan Pesta Danau Toba di Prapat.

Festival Danau Toba sebelumnya bernama Pesta Danau Toba merupakan perayaan tahunan yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara. Pada tahun ini, perayaan dilaksanakan pada 8-14 September 2013.

Adapun perayaan berpusat di Pulau Samosir, mengangkat budaya lokal berupa rangkaian kegiatan seperti acara sulang-sulang hariapan, karnaval boneka sigale-gale, festival drum melodi, dan eksebisi berenang mengelilingi Pulau Samosir.

Selanjutnya, juga diselenggarakan lomba perahu dayung tradisional Solu Bolon, paralayang air dan dan darat, permainan tradisional, lomba menyanyi, pameran wisata dan ekonomi kreatif dari 11 kabupaten, serta ditutup acara puncak konser musik “Glittering Lake Toba”.

Rencana ke Prapat akhirnya batal karena diprediksikan jalanan menuju Prapat pasti dijejali kendaraan pengunjung sehingga rute kali hanya sampai ke Pematang Siantar kemudian kembali ke Medan.

Check point dan tempat kumpul masih sama di pomp bensin SS Katamso yang rencananya 13 kendaraan berpartisipas. Sayangnya sampai saat berangkat hanya 8 kendaraan yang ready to go : Duet Maut KTM Duke 200 Denny dan Johan, si DK, CBR 945 Argus, ZX6 Achai, ZX636 Hachi dan Hendrik, ZX250 Gunawan dan Kevin (?).

 

Image

Setelah briefing singkat dan doa, rombongan langsung start 06.40 dengan check point langsung ke Pematang Siantar. Cuaca yang mendung dan lalu lintas yang masih sepi membuat rombongan bisa menikmati perjalanan keluar kota Medan. Sepertinya perjalanan kali ini semuanya sopan di jalan raya karena bisa berbaris dengan teratur tanpa ada yang mencoba untuk meninggalkan rombongan.

Saat keluar dari Tanjung Morawa perjalanan sempat terhalang kabut yang cukup tebal seperti sedang riding di pegunungan.

Image

Lepas dari kabut baru mulai seperti cacing kepanasan, langsung full throttle, seperti sedang mengejar yang gak ada.

 

ImageSaking kencangnya sampai gambarpun jadi blur, brrrrmmmm…….

 

Image

Lagi gak fokus, ingat yang nungguin rumah…

 

ImageDuet Maut KTM Duke 200

 

Selama diperjalanan ternyata bertemu dengan banyak komunitas motor seperti Vespa, BMW, dan Binter juga yang menuju ke Siantar karena sedang berlangsung acara Hari Ulang Tahun ke-7 BSA Owners Motorcycles Siantar (BOMS).

Saat memasuki kota Siantar perjalanan sempat tersendat, dikira ada perbaikan jalan ternyata ada pohon tumbang dan mendarat dengan sukses diatas truk angkutan. Terpaksa harus riding dibawah pohon tumbang, ngeri-ngeri sedaaaap…

 

Image

Pas 08.10 tiba dengan selamat di resto Kok Tong Siantar, lokasi yang sama saat Culinary Touring part 1. Setelah parkir manis di tempat parkir VIP langsung pesan makan, kelaparan semua nih.

ImageVIP Parking

 

ImageMasih sama : Teh Tong, Cap Cay Seafood, yummiee….

 

Selesai makan yang seru karena harus voting apakah mau pulang langsung ke Medan lewat Tebing Tinggi atau lewat Galang. Pokoknya seru deh adu argumen mau lewat mana, untung gak pake lempar gelas dan piring. Hasilnya pulang lewat Galang – Lubuk Pakam – Pantai Cermin buat makan.

Image

Road captain sedang menghitung hasil voting

 

Btw, thank you buat traktirannya Argus dan Gunawan karena berhasil diracun buat naik cc. Korban berikutnya adalah Denny dan Johan supaya bisa makan-makan lagi di Siantar, hehehehehehe….

Image

Tunggu apalagi, bro ….?

 

Siantar – Tebing Tinggi lancar walau kendaraan di jalan padat, di saat trek lurus si DK bisa mencapai 195km/jam, sayang dari depan ada kendaraan yang jalannya agak sedikit di tengah. Kalau nggak mungkin bisa lebih karena throttle belum habis.

Tebing Tinggi – Galang – Pakam ternyata jalannya bervariasi, walau aspal mulus tapi banyak polisi tidur. Belum lagi jalan yang bergelombang. Hasilnya sebelum Pakam sudah menyerah buat istirahat karena tangan kram dan capek, kuatirnya pas makan nanti sendok bukannya ke mulut tapi kemana-mana karena bergetar tuh tangan.

Image

Tetap bergetar dan gemetar walau sudah menginjak tanah

 

Pakam – Pantai Cermin mulai agak sedikit kencang, apalagi CBR 954 yang jadi road captain, walaupun katanya “sakit” tapi masih juga ngajak ZX6 buat ngetes. Haddeehhhh….

 

DI Pantai Cermin apalagi kalau bukan makan, dimana karena capek dan lapar jadiny pesan makanan ugal-ugalan. Tapi ada baiknya juga daripada ugal-ugalan di jalan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jadinya semuanya makan extra melebihi porsi sehari-hari.

Image

 

Road captain kecapekan riding atau karena lembur ?

 

Image

Gak muat sampai ada yang gak kebagian meja tuh…

 

Image

Kepiting oh kepiting….

 

Hasilnya …..

Image

Image

Image

Image

 

Puas tidur-tiduran buat istirahat, Odong-odong Bikers pun ride back ke Medan dengan ceria, pertengahan minggu akan kumpul lagi buat….makan !!!

Image

Image

Image

 

Total kilometer yang ditempuh hari ini : 306km, jarak yang lumayan buat latihan sebelum touring panjang sekali.

 

 

 

 

 

Categories: Uncategorized | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Culinary Touring part 2 Odong-odong Bikers

  1. hendra tri

    mantap… jadi pengen kopdar dengan si dk dan si kt plus tuannya🙂

  2. hendra tri

    mantap… jadi pengen kopdar dengan si dk dan si kt plus tuannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: