VR 46 Ketemu Jodoh

Setelah menjatuhkan talak buat Jeremy Burgess kepala mekaniknya, VR 46 akhirnya mengumumkan siapa yang menjadi kepala mekaniknya. Pilihannya ternyata tidak-jauh dari orang dekat Yamaha, yaitu Silvano Galbusera. Posisi Chief Mechanic ini efektif hari ini saat tes di Valencia.

Silvano Galbusera

Siapakah Silvano Galbusera atau seberapa hebatkah dia sampai VR 46 mau menjadikannya sebagai kepala mekanik menggantikan Burgess mengingat Burgess sudah bersama VR sejak tahun 2000 dan menghasilkan 7 kali juara dunia kelas utama MotoGP?

Galbusera sebelumnya bekerja di Yamaha pada periode 1995-2011. Pada periode tersebut, dia menjadi kepala mekanik dan direktur teknik untuk Yamaha di ajang Superbike dan Supersport. Dia ikut mengantarkan Ben Spies menjadi juara dunia Superbike pada tahun 2009. Selain Ben Spies, sejumlah pembalap pernah merasakan tangan dinginnya, sebut saja Alessandro Gramigni, Paolo Casoli, Michele Rinaldi, John Kocinski, Troy Corser, Noriyuki Haga, Cal Crutchlow.

Untuk musim 2012 dan 2013, Galbusera menjadi kepala mekanik Marco Melandri di tim BMW, yang bertarung di ajang Superbike.

 

Sambutan hangat diberikan oleh Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, “Senang menyambut kembalinya Silvano ke keluarga Yamaha. Setelah bekerja bersamanya secara pribadi selama sepuluh tahun, saya sangat menghormati skill dan keahlian teknisnya.”

Sementara komentar dari Silvano Galbusera cukup sederhana tapi mengandung arti yang dalam, “Saya senang bisa kembali ke keluarga Yamaha dan memiliki kesempatan dalam sebuah tim yang sangat sukses dan selalu berada di puncak. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan Valentino atas kesempatan besar untuk bekerja bersama juara dunia dengan banyak gelar dan level tinggi.”

Kita tunggu sentuhan Silvano Galbusera apakah sentuhannya seperti “Midas Touch” atau VR kembali menjadi pembalap lapis kedua.

Good morning, Vietnam

Categories: MotoGP | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: