Sunday Fun Touring to Siantar : Lunch only – 2 Dec 2013

Yang namanya bikers kalo nggak riding atau touring rasanya ada yang kurang apalagi setelah kerja selama 5 minggu di laut tanpa bisa berinteraksi dengan sepeda motor dan komunitas, hadehhhh. Kalo di x-ray isinya kepala pasti seperti ini :

Image

  Jadi pas tiba di Medan dan ada ajakan touring Sunday Fun Touring dari the Odong-odong di hari minggu tanpa rasa bersalah langsung confirmed OK walaupun sebenarnya rada ragu juga karena SIM C sudah expired sejak bulan oktober. Tidak ada yang bisa menganggu agenda touring.

Image

  Kondisi si DK yang masih di Jakarta dan belum diapain, maka si KT lah yang menemani touring untuk kedua kalinya. Tentunya setelah di cek dulu di bengkel yang hasilnya untuk sementara memakai silencer knalpot pinjaman karena silencer bawaan si KT bermasalah dan harus di las dulu. Otreh deh… Sesuai dengan kesepakatan maka titik kumpul di pom bensin SS Katamso pukul 05.45, artinya Medan masih gelap. Mau nggak mau harus dr rumah jam 05.00, untung bro Jumin ngajak ngopi dulu di McD buat nipu cacing, hehehehehehe…..thanks ko Jumin. Image

Remang-remang plus mendung di pagi hari

Ternyata touring kali ini adalah touring dengan peserta yang lumayan banyak, ada 34 unit sepeda motor yang ikut yaitu : Hayabusa (2), Duke (2), CBR1000 Repsol (2), CBR 954 (1), CBR250 (3), CBR150 (si KT only), ZX6 (6), Ninin 250 (banyak), Tiger (1), RZR (1), Vixion (1), R1 (1). Selain the Odong-odong juga ada teman-teman dari komunitas Matador Medan, makanya kok banyak betul yang ngumpul di pagi hari.

Image

  Pas 06.25 rombongan bergerak menuju check point pertama diTebing Tinggi. Road Captain abadi (Argus) akan ditemani Steve (Hayabusa) utnuk membuka jalan. Perjalanan menuju Tebing Tinggi seperti yang diprediksi menjadi terpecah menjadi beberapa rombongan karena kurang koordinasi sebelumnya. Pada saat tiba di check point Tebing Tinggi rombongan pertama harus menunggu robongan terakhir lumayan lama. Apakah karena ada perbedaan cc mesin dalam rombongan touring? Rasanya tidak juga karena si KT berada di rombongan depan terus.

Image

si KT kejepit

Image

Check point Tebing Tinggi

Perjalanan kembali dilanjutkan setelah semua berkumpul kembali dengan hasil RZR harus kembali pakai pick up ke Medan karena problem ban. Sementara ada teman yang bergabung dari sini. Kok Tong Resto di Siantar menjadi next check point.

Tiba di Siantar kejadian berulang kembali dimana rombongan terpecah-pecah, salah satunya rombongan si KT yang harus melalui usaha keras buat menemukan lokasi Kok Tong ini. Setelah ditunggu-tunggu beberapa saat akhirnya rombongan terkumpul dengan lengkap.

Image

 Yang lain mana…..?

Image

Full team

Image

Santai dulu ahhhh…..

Biasanya jika ke Kok Tong paling banyak 12 motor, kali ini Kok Tong digruduk 33 motor yang akibatnya terjadi kekacauan saat memesan makanan. Jadi kacau nih…. dan kehabisan makanan. Karena yang mesan banyak sementara makanan yang dipesan dan dihidangkan sedikit-sedikit jadi rebutan sesama biker, alhasilbanyak yang ngantri di depan dapur. Niatnya mau menghadang sebelum dihidangkan, boleh lah idenya….

Image

Kelaparan karena riding

Disela-sela acara makan, masih ada kawan yang bernegosiasi buat jualan Ninin250 yang baru ditebusnya. Padahal nih orang baru saja melego ZX6 beberapa hari sebelumnya. Dasar pedagang…..(piss bro Achai).

Image

Selalu always…

Habis makan perut kenyang dan mumpung belum ngantuk maka segera diputuskan untuk riding back to Medan didahului dengan briefing singkat supaya lebih teratur saat pulang. Rencananya akan mengisi ulang bahan bakar terlebih dulu dilanjutkan dengan berfoto ria. Hasilnya …..

Image

Image

Image

Briefing dulu sebelum melanjutkan perjalanan

Image

Image

Helm VR46 mendominasi

Image

Image

Ada tanduknya tuh, bro…

Dari pom bensin Siantar dilanjutkan ke Tebing Tinggi dan kemudian Medan. Perjalanan berjalan mulus dan lancar karena cuaca sangat mendukung karena mendung, selain itu juga rombongan lebih teratur dibandingkan perjalanan menuju Siantar.

Mulai dari Lubuk Pakam sampai Medan lalu lintas mulai padat sehingga perjalan tersendat, istilah kerennya “stop and go”. Memasuki Medan rombongan mulai terpecah karena lalu lintas yang padat sehingga agak sulit untuk meliuk-liuk. Akibatnya saat tiba di check point akhir tidak bersamaan, terlihat beberapa kawan yang terlihat capek tapi  enjoy dengan touring ini. Sebelum berpisah bikin janji dulu buat touring bersama lagI dengan lokasi yang berbeda karena masih banyak tempat di Sumatera Utara yang belum di explore.

Thanks guys and see you on next touring…

Image

Categories: Touring | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Sunday Fun Touring to Siantar : Lunch only – 2 Dec 2013

  1. hendra tri

    sekali sekali langsung ke balige dong om. TB SILALAHI CENTRE. pemandangan bagus dan istirahat disekitar pingiran danau toba di kota balige juga. salam touring.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: