Meet, Ride n Eat : Culinary Touring 2014

Jadi pecinta touring itu sulit juga, terbukti satu minggu setelah menginjak kaki di rumah tanpa touring membuat badan pegal, demam dan sakit kepala melanda hampir setiap hari silih berganti. Makn gak nyenyak tidur tidak kenyang merupakan gejala umumnya. Terpaksa harus menelan Saridon, Paracetamol atau Sanmol bergantian. Obatnya sudah tahu cuma belum ada schedule touring-nya, gimana dong….

Pas hari ulang tahun PCM yang pertama dan tim Odong-odong SBOC hadir untuk merayakannya, maka planning touring hari minggu 19 Januari 2014 juga dimatangkan. Intinya gak perlu touring jauh, yang penting bisa riding dan makan seperti tagline andalan: Meet, Ride and Eat dengan rute riding Medan – Lubuk Pakam – Pantai Cermin.

IMG_2645

IMG_2656

IMG_2657

 

Pas hari-h yang telah ditentukan para rider ngumpul dengan semangat 45, mulai dari R1 kinyis-kinyis, KTM 1199, 2 CBR 1000 Repsol, CBR945 putih, Monster Ducati, ZX6, 2 Ninin 250, dan juga si KT. Jadi malu dan minder nih si KT karena yang paling keceng bin kurus n mungil sendiri nih.

IMG_2640

 

IMG_2639 Si KT nyempil tapi gak minder

Tanpa membuang waktu lama-lama setelah berkumpul 10 unit sesuai yang di undangan, diputuskan untuk segera berangkat dengan check point pertama di Lubuk Pakam buat sarapan. Seperti biasa Road Captain adalah de facto ketua Odong-odong bro Argus dengan CBR954 putih andalannya. Si KT tetap menempel road Captain gak mau lepas, cilik-cilik cabe rawit. Gunawan yang kali ini memasang Go Pro (bonus dari R1) sekalian mengetes gimana hasil kerja sebelum dipakai ke touring jauh (Sabang…!!!). Karena lalu lintas pagi yang masih sepi maka throttle gas bisa dibejek walau gak full, apalagi si KT. Gak enak kalau si KT lewatin road captain…ntar malu lah si Agut. Sesekali Mat Sun (temannya Mat Solar) dengan ZX6 memancing dengan over taking road captain tapi gak ada yang terpancing kali ini, weeekkkss….

Tiba di Pakam langsung menuju warung yang menyempil di gang kelinci buat sarapan dengan menu utama mie pangsit. Mie nya top banget, pantas aja jadi rujukan anak Medan kalau ke Lubuk Pakam. Disini bergabung juga bro Fendi dengan R1 dari Tebing Tinggi. Makin rame deh.

IMG_2638

Walaupun jualan utamanya adalah mie pangsit tapi side job nya adalah jualan t-shirt, buktinya ko Aseng sempat-sempatin borong t-shirt disana. Susah nih sesama pedagang, hahahahahahaiiiii….. Setelah kenyang semua baru bergeser lagi ke Pondok Permai buat nubggu makan siang, pas mau berangkat ada rombongan lain datang juga mau sarapan. Ada HD, Goldwing, Z250, dll. Pokoknya goda-gado juga yang akhirnya bergabung dan menuju check point 2 di Pondok Permai.

IMG_2660

Jalanan masih sepi dari Pakam menuju Pondok Permai, apalagi dekat perkebunan sawit dimana jalan cenderung lurus hampir 4 km, langsung aja tanpa aba-abapada full speed semua. Si KT sempat ngos-ngosan juga ngejar R1 dan CBR 1000an. Hehehehehehe….baru keliatan beda cc-nya kalo di track lurus.

Setelah istirahat sebentar di Pondok Permai langsung pesan kelapa muda karena kayaknya kehausan semua, tapi kelapanya gak datang-datang. Sambil nunggu kelapanya, akhirnya diputuskan untuk jalan-jalan kepantai menikmati pasir putih dan laut yang sedang surut.

IMG_2641

IMG_2667

IMG_2664Brimob sedang latihan anti teror

IMG_2687

IMG_2676

IMG_2671

IMG_2643

IMG_2649      Happy Day

Setelah puas foto dan makan kelapa muda diputuskan untuk segera bergerak menuju check point 3 buat makan siang di warung Imah Seafood, Pantai Cermin. Heran, baru juga sarapan jam 08.00, masa jam 10.30 perut dah kompak kelaparan.  Menu langsung aja order by phone, mantaff kan….. jadi pas di sana dah gak pakai nunggu lama.

IMG_2644

Saat tiba di warung ternyata masih sepi karena hari masih pagi tapi orderan dah siap, hehehehehe… Namanya juga menu seafood jadi yang hadir di meja ya kepiting, udang, ikan, cumi dan yang paling penting adalah pete goreng (sejenis seafood juga nih).

IMG_2647

IMG_2646

IMG_2648

Saking laparnya semua makanan dihabiskan, itupun beberapa kali minta tambah udang dan ikan. Yang tersisa dari semuanya adalah satu ekor ikan bawal kecil utuh yang disumbangkan ke kucing kurus karena gak ada lagi yang bisa menampungnya. Tidak lama kemudian warung mulai penuh didatangi pengunjung yang lain sehingga diputuskan untuk kembali ke Medan dengan perut kenyang.

Next touring kemana, guys….

IMG_2658

Categories: Touring | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: