Sunday Touring : Medan – Tongging (25 May 2014)

Sudah sangat lama si KT tidak pernah diajak touring, terakhir sekitar akhir tahun lalu ke Pematang Siantar. Setelah itu si  KT hanya dipanasin tanpa diajak rolling atau touring.

Kegiatan pertama si KT tahun ini adalah menghadiri kopdar rutin CBRClub Medan tanpa ada rencana touring di hari minggu. Ternyata ada ajakan touring ke Tongging dengan SBOC aka the Odong-odong, maka tanpa pikir panjang langsung OK untuk ikut berpartisipasi dan kegiatan ternak teri di hari minggupun dispensasi dulu, hehehehehehehe….

 

Sahibul kata si KT hadir on time pada minggu pagi di titik kumpul galon (pom) bensin Adam Malik tapi yang lain belum ada. Dalam hati bertanya-tanya apakah touring batal ? Lama kemudian baru hadir satu persatu dengan full gear. Total yang berangkat dari titik start menemani si KT ada Hayabusa, RC8, Z800, ER6, Ninja250. Dengan kata lain si KT yang paling mungil.

 

Breakfast 045

 

Road captain abadi Odong-odong tidak bisa hadir karena sampai saat ini masih bermasalah dengan tulang belakangnya, menurut penerawangan salah satu teman yang ikut mungkin masih dalam masa pertumbuhan tulang ekor yang kemungkinan besar belum tumbuh sempurna, hahahahahahahaha…. Jadi dengan berat hati Gunawan dengan Hayabusa mengambil alih tanggung jawab. Si KT…..jadi sweeper aja.

 

Breakfast 044

 

Rute pertama adalah Medan – Green Hill untuk sarapan, jalanan di pagi hari masih lenggang jadi si KT bisa diajak kencang mulai menjelang pasar Pancur Batu.  Si KT yang tadinya sweeper segera melesat ke depan menempel ketat Hayabusa dan Z800. Kalau dapat trek lurus jelas gak berkutiklah si KT, sudah cc yang paling kecil trus jumlah silinder yang cuma sebiji, mana tahan di jalan lurus. Jika jalur tikungan, nah itu baru si KT senang karena mau mereng-mereng dulu, Maklum hampir setengah tahun libur panjang. Rasanya puas banget mereng-mereng, tapi ngos-ngosan di trek lurus buat ngejar Hayabusa dan Z800. Ngejarnya sampai  berbusa-busa tuh…

Tiba di Green Hill langsung pesan pada pesan makan, pada kelaparan sih. Jadi sarapan sambil review rute pertama , hihihihihihi….. SI KT boleh dibilang gak tau diri karena nempel terus di depan. Tak lama kemudian bergabung dua unit yang menyusul dari Medan, FZ8 dan ER6.

 

Breakfast 039

 

Habis sarapan sekitar 45 menit langsung siap-siap menuju Tongging. Gunawan segera memasang GoPro di buritan Hayabusa, si KT rencananya mau pasang di tangki tapi ternyata gak bisa nempel. Jadi akhirnya kamera dipasang di helm buat merekam touring kali ini. Dengan demikian bisa merekam dari depan dan dari belakang selama perjalanan.

Jalur Green Hill – Brastagi yang banyak tikungan masih jadi andalan si KT sehingga lepas sendirian di depan, masih belum puas mereng-mereng sih. Brastagi – Tongging jalannya bervariasi jadi  posisi si KT kadang di depan dan lebih sering di belakang tergantung mood.

Sampai di Tongging hari masih pagi sekitar jam 11.00an, plus mendung jadi sangat mendukung touring kali ini.

Breakfast 029

Breakfast 030   Breakfast 035

Puas foto-foto langsung dilanjutkan dengan order menu makan siang : Mujair goreng kering. Inilah prosesnya :

Breakfast 028Dipilih-dipilih dulu ikannya…..

Breakfast 025

Breakfast 023Proses penangkapan ….

 

Breakfast 021Pembunuh berdarah dingin

Breakfast 018

Breakfast 019

Breakfast 017Merangkap tukang jagal

 

Breakfast 015Hasilnya nyam…nyammm..yummmiiiieee…..

Breakfast 016Kalau makan keringatan, pas kerja gak pernah keringatan….

 

Breakfast 036Macam tipe helm Rossi tersedia

Breakfast 014Motor siapa yang berasap nih, uhukk…uhukk…uhuukkk…

 

Setelah makan siang rute berikut adalah Tongging – Silalahi dimana si KT yang buka jalur karena yang lain belum pernah. Dulu pernah ke Silalahi bareng ko Aseng (RC8) tapi karena faktor “U” membuat beliau agak ragu, hehehehehehe….. Jalan menuju Silalahi di tepian danau Toba lumayan bagus walau di beberapa titik terdapa aspal yang mengelupas. Di sini speed rata-rata 60 kpj aja. Di sepanjang jalan terlihat banyak orang yang memancing di pinggir danau.

 

Breakfast 013Si KT dalam posisi terjepit

Dari Silalahi  menuju jalan utama Medan – Sidikalang merupakan jalanan tanjakan yang penuh dengan tikungan menjebak, si KT tetap mebuka jalur (bukan road captain), jadi si KT dipaksa habis kekuatannya di tikungan dan tanjakan. Mereng-mereng ??? Hampir tidak bisa di jalur ini karena banyak tikungan yang patah dan berbentuk “U” sehingga sulit buat mereng-mereng, bahaya bro.

Pas di jalur jalan utama Medan – Sidikalang gas si KT dibetot habis karena jalan yang lurus dan aspal baru yang mulus. Hasilnya : si KT ketinggalan hehehehehehe….

Breakfast 008 Breakfast 009 Breakfast 010 Breakfast 012

Breakfast 007Puassss………

Akibat sejak berangkat betat-betot gas membuat isi tangki berkurang drastis dan bikin ketar-ketir rider-nya. Apalagi unit yang tidak dilengkapi petunjuk isi tangki yang membuat rider hanya mengandalkan feeling. Alhasil sebelum masuk Merek beberapa unit harus dikasih minum “TUAK” dulu biar gak dag dig dug di perjalanan.

Breakfast 005

Breakfast 003Lain kali bawa tangki cadangan ya ?

Cek poin berikut adalah warung es tebu di Brastagi tempat biasanya bikers Medan istirahat. Kondisi jalanan yang padat membuat perjalanan kembali sedikit membosankan dan ngatuk karena kecepatan yang konstan di 60 kpj plus cuaca yang panas.

Breakfast 004

 Breakfast 001

 

Rute Brastagi – Medan penuh dengan kendaraan di kedua arah membuat perjalanan agak tersendat sehingga rombongan beberapa kali terpisah walau akhirnya bertemu lagi sebelum memasuki kota Medan. Akhir dari touring kali ini adalah wajah-wajah ceria penuh kepuasan, sehingga beberapa teman berencana untuk touring lagi di hari selasa atau kamis yang kebetulan tanggal merah. Haddeeehhhhh, bisa jadi penyakit nih.

 

Btw thanks for all yang sudah touring hari ini bareng si KT, ditunggu ajakannya buat touring dengan lain destinasi di lain waktu.

 

nb.
video masih under editing.

Categories: Touring | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Sunday Touring : Medan – Tongging (25 May 2014)

  1. dave0ng

    Bro kalau ada riding bareng ikutan dong..
    Soalnya selama ini juga sy riding alone🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: