Easy Sunday Riding Medan – Siantar

Akhirnya selesai juga nih tulisan padahal sudah disiapkan sehari setelah touring, namun karena harus berangkat menunaikan tugas terpaksa baru bias selesaikan jauh di negeri orang.

Waktu yang sangat ditunggu-tunggu datang juga yaitu touring dengan si DK setelah terakhir riding saat di Jakarta buat sarapan di Puncak yang gagal. Dan hari ini si DK touring bersama dengan Odong-odong  SBOC ke Pematang Siantar buat sekedar sarapan.

Semuanya berawal saat minggu lalu si DK tiba di Medan dari Jakarta setelah hampir sembilan bulan menginap di Performa Jakarta sehabis insiden di perbatasan Jambi – Sumatera Selatan. Setibanya di rumah tanpa membuang waktu lama langsung si DK dibawa ke Hens Motor karena beberapa hal yang harus dilakukan finishing job.

 

20140711_115501 - Copy

Si DK baru tiba

20140711_131811 - Copy 20140717_190042

Langsung ditelanjangi

 

Dari rencana awal 3-4 hari buat finishing malah mundur sampai hari ke-8, aarrrggghhh…..sehingga planning touring ke Siantar pun jadi maju-mundur. Baru setelah ada paksaan bin tekanan baru dah selesai pengerjaan si DKK sekitar jam 7 malam yang dilanjutkan dengan kongkow-kongkow di Harbour 9 cafe sekalian ngobrol tentang rencana ke Siantar yang hasilnya adalah : GO !!!! Lanjutnya…panasin mesin keliling kota, mumpung sudah malam.

 

20140718_224203

20140719_005446

20140719_005545

20140719_005745

IMG-20140719-WA0011

 

Minggu pagi kumpul di check point pom bensin SS Katamso, yang ternyata saat si DK tiba sudah banyak yang kumpul. Wuuuiihh…bakalan rame nih touring kali ini. Selidik punya selidik ternyata hari ini bukan hanya Odong-odong SBOC yang mau ke Siantar, teman-teman Matador juga mau ngopi di sana. Minggu pagi yang ceria, mari……

 

20140720_064101

20140720_063435

Coba dicek isi bagasi salah satu motor, ada apa tuhh…..

 

Tanpa briefing, Odong-odong langsung bergerak menuju Siantar dengan komposisi sebagai road captain abadi Argus (CBR 954), Jhoni (CBR 1000), Awie (CBR 1000), Eko (ZX10), ko Aseng (KTM RC8), Sunardi (CBR 1000), Richard (ZX250), David (zx250) dan si DK.

Seperti biasa lalu lintas di pagi hari belum terlalu ramai dengan kendaraan sehingga jalur Medan-Lubuk Pakam masih bisa high speed, lepas dari Perbaungan lalu lintas mulai padat sampai ke Tebing Tinggi, speed bervariasi bahkan kadang harus nmengalah sama bus yang mengambil jalur melawan arah. Maklumlah sopir bis ALS yang sudah melegenda.

Jika dari Medan – Tebing Tinggi si DK jadi sweeper, Tebing Tinggi – Siantar si DK langsung di depan menempel road captain. Sebenarnya bisa saja si DK yang di depan, cuma kuatirnya nanti dibilang kudeta posisinya Argus sebagai road captain abadi, heheheehe….. Mending main aman saja.

Jalur Tebing Tinggi  – Siantar dengan aspal mulus dengan jalan yang banyak menikung membuat si DK full throttle melibas tikungan, wuuiihh….sensasinya ruuarrr biasa. Walau kadang agak sedikit ngeri dan trauma kalo mengingat kecelakaan di Jambi/Sumsel. Pas melirik spion ada Jhoni gak mau ketinggalan, jadinya si DK dijepit  CBR1000, halah…siapa takut. Dijabanin gas terus sampai di Siantar. Kayaknya ini adalah latihan buat ke Padang awal September nih, komposisi dah pas mantap.

 

20140720_081820

Sebelum masuk Siantar harus berhenti menunggu yang di belakang

Sampai di Siantar sekitar jam 08.45 sehingga kalau direka ulang perjalanan Medan – Siantar sekitar 1.45′, lumayanlah buat tim Odong-odong. Tujuan berikut adalah sarapan dan yang dipilih adalah :

 

20140720_091334

dan menunya…. :

20140720_084531

IMG-20140720-WA0007

IMG-20140720-WA0040

Saking semangatnya makan sampai ada beberapa yang nambah nasi, kayaknya pada kelaparan nih. Selesai sarapan Odong-odong SBOC pun segera berpindah ke Kok Tong buat photo session sekalian buat istirahat sebelum ride back to Medan.

 

20140720_101305  20140720_103454

 

20140720_094507

IMG-20140720-WA0015

IMG-20140720-WA0014

IMG-20140720-WA0019   IMG-20140720-WA0018

Perjalanan kembali ke Medan mungkin yang paling seru. Siantar – Tebing Tinggi seperti biasa si DK dijepit CBR1000 putih dan 2 Repsol, siapa takut. Jalanan mulai ramai sehingga agak sedikit tersendat kadang sudah siap knee down, yah gak jadi karena ada lawan dari depan. Terpaksa alon-alon asal kelakon deh.

Saat memasuki kota Tebing Tinggi, tiba-tiba Jhony memberi tanda jika ada masalah dengan Repsol-nya yang tak lama kemudian mati total. Mau tidak mau terpaksa arus berhenti untuk mengecek apa yang terjadi. Gejala utama adalah tidak ada pasokan listrik dari aki buat perangkat elektronik. Mau nggak mau harus di-jumper… hidup ? Hidup trus mati lagi tuh.

20140720_113400

Lagi nyusu nih…

20140720_115519

Kasian deh lu…..

Terpaksa salah satu member Odong-odong cabang Tebing Tinggi, bro Fendi dipanggil khusus buat beli aki baru yang sayangnya ukurannya tidak fit sehingga harus sedikit modifikasi. Pas di tes, brrrrmmmmm…… langsung semua bergerak kembali menuju Medan.

Tebing Tinggi-Perbaungan lalu padat sehingga terpaksa nyelip-nyelip di antara kendaraan kecil besar roda empat. Tak lama kemudian Jhonny memberi kode ada problem lagi dengan Repsol-nya yang mati total kembali. Haddeeehhhhh…. Terpaksa berhenti di pompa bensin entah dimana buat re-planning.

20140720_134551

IMG-20140720-WA0031

si korban yang melintang di depan

Karena ada urgensi di Medan memaksa si pemilik harus segera sampai di Medan siang itu juga, maka rombongan dipecah 2, rombongan pertama melanjutkan perjalanan ke Medan, si DK dan 2 tkawannya menunggu Fendi yang membwa pick up buat loading Repsol ke Medan. Karena jarak yang cukup jauh plus lalu lintas yang padat sehingga pick lama baru sampai.

IMG-20140720-WA0033

IMG-20140720-WA0035

Setelah loading ke pick, bertiga langsung tancap gas menuju Medan karena hari sudah semakin sore, gak terasa sudah memasuki kota Medan. Perjalanan pulang seharusnya bias lebih cepat seandainya road captain mau belok kanan di Tanjung Morawa lewat jalan tol….Harley aja bisa masa Odong-odong nggak bisa….

Btw, thanks friends dah bisa riding bersama sebelum back to work. See you next month for the Party and Road to Padang.

 

 

 

 

 

 

 

Saking semangatnya makan sampai ada beberapa yang nambah nasi, kayaknya pada kelaparan nih. Selesai sarapan Odong-odong SBOC pun segera berpindah ke Kok Tong buat photo session sekalian buat istirahat esbelum ride back to Medan.

Categories: Touring | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Easy Sunday Riding Medan – Siantar

  1. hendra

    kita jumpa rombongan om nih waktu nunggu didekat simpang sibulan tebing tinggi. saya sdh tebak pasti rombongan si kt atau si dk nih. salam kenal mgkin kapan kapan bisa kopdar nih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: