Indonesia MotoGP 2017 : Bukan Lagi Mimpi di Siang Hari

Akhirnya asa menonton salah satu seri MotoGP di Indonesia mungkin akan segera teruwujud setelah CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta bertemu Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu 21/10/2015.


Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang kesiapan rencana Indonesia menggelar MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. “Pada dasarnya kami setuju untuk memberikan Indonesia satu slot untuk ikut menggelar rangkaian balap musim 2017,” kata Ezpleta.

Dorna Pastikan Indonesia Gelar MotoGP 2017

Carmelo Ezpleta, CEO Dorna

Ada tiga poin penting yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut. Antara lain pemerintah diminta gerak cepat menyusun Letter of Intent (LOI) dan Master Plan. Dua hal ini penting mengingat Dorna akan melakukan general assembly pada akhir November mendatang untuk membahas dan meninjau komitmen Indonesia sebagai tuan rumah.

“Perlu diketahui juga bahwa banyak negara lain yang sudah mengantre atau bersaing menjadi tuan rumah. Untuk itu, Indonesia diharapkan bisa begerak cepat mematangkan segala persiapan, khususnya sampai akhir bulan November. Karena selain persiapan itu, Indonesia juga harus membuat master plan,” sambung Carmelo.

Saat ini Indonesia masih terkendala tiga hal untuk melengkapi persyaratan yang diajukan Dorna. Menurut Ezpleta, tiga hal tersebut adalah kepastian hukum, dana dan kesiapan infrastruktur.

Walaupun demikian menurut juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Sentul pada 2017. “Pemerintah serius menyambut kepercayaan Dorna, tapi memang beberapa hal masih perlu dibahas untuk mempersiapkan MotoGP 2017 di Indonesia,” kata Gatot.

Dengan perkembangan terbaru ini adalah bukan mimpi kita melihat MotoGP berlangsung di sirkuit Sentul tahun 2017 dan semuanya tergantung dari Pemerintah, dengan kata lain bola ada di tangan pak Jokowi. Jika semua prasyarat yang diajukan Dorna maka akhir November sudah bisa dipastikan MotoGP 2017 akan hadir di Indonesia.

WELCOME TO INDONESIA, MOTOGP 2017 !!!

    

Categories: Flash News | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: