Go-Jek Medan, First Impression

Go-Jek

 

Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal Go-Jek, tukang ojek online yang fenomenal. Sejak pertama kali liluncurkan di ibu kota, mbah Go-Jek ini sudah membikin heboh dimana peminatnya yang bejibun dari berbagai macam profesi sampai diteror tukang ojek pangkalan dan hadirnya Ojek online saingan Grabbike dll. Bahkan yang paling akhir Go-Jek dilarang sama Menhub Jonan tapi dibatalin oleh presiden Jokowi. Eddiiaan tenan…bahkan Go-Jek sudah merambah ke berbagai kota termasuk di kota Medan.

 

driver-gojek-manusiawi

Go-Jek vs Ojek

go-jek-vs-grabbike-otomercon-2

Go-Jek vs Grabbike

 

Sejak pertama kali beredar di Medan, mbah Go-Jek ini sudah heboh buat Putri and Patrice. Keduanya akan heboh sendiri tiap kali ketemu Go-Jek di jalanan…kapan ya bisa nyoba mbah Go-Jek ini. Apalagi kalau driver Go-Jek seperti yang diberitakan di medsos seperti ini yang membuat ojek pangkalan dan betor semakin tersingkir….

Meme-Lucu-Tentang-GoJek-02

 

Akhirnya tiba waktunya uuntuk jajal mbah Go-Jek saat si GV masuk bengkel sementara harus ke kantor kecamatan buat ngurus KTP.

Ternyata tidak semudah yang dikira, harus download aplikasi Go-Jekterlebih dahulu kemudian bla…bla..bla….. sekitar 5 menit baru kemudian bisa online order. Setelah siap, langsung deh mulai order dengan mengisi kolom yang tersedia. Langkah terakhir adalah tekan tombol “Order” dan menunggu. Semenit kemudian ada telepon masuk dari Go-Jek driver yang meminta menunggu sebentar, driver ot  w ke lokasi. Buseett…cepat amat.

Step by Step

 

Gak sampai 5 menit Go-Jek driver sudah nongol di depan bengkel, langsung ditawarin masker dan helm n langsung cabut. Salut buat abang Go-Jek karena ternyata nyetir nya hati-hati tidak ugal-ugalan dan tertib lintas. Selama perjalan abang Go-Jek mau mengajak ngobrol dan pertanyaan pertama adalah menayakan berasal dari mana dan pertanyaan lain yang ringan. Tiba di tempat tujuan langsung bayar, sayangnya abang Go-Jek gak punya kembalian, jadi terpaksa bayar dengan uang pas, hehehehehehe….

IMG20160119120148

 

 

Selesai ? Ternyata belum karena ternyata untuk ngurus e-KTP harus ke kecamatan Medan Baru di jalan Iskandar Muda. Informasi yang diterima kayaknya bukan info A1 sehingga harus order Go-Jek lagi dari kantor Lurah Petisah.

IMG20160119120510

 

 

Proses yang sama, tekan “Order’ gak sampai semenit ada telp masuk dari abang Go-Jek yang mau jemput. Kurang dari 5 menit abang Go-Jek sudah hadir langsung berangkat, kali ini tanpa ada tawaran masker. Kayaknya bukan standard Go-Jek nih…. Pertanyaan yang sama dari abang Go-Jek, berasal dari mana. Bahkan dikira dari Nias, haddeehhhh….

Urusan KTP di kantor kecamatan ternyata sebentar, gak antri gak pakai bayar. Hanya foto, ambil sidik jari dan foto retina mata, klaar sudah. Langsung telp Go-Jek buat ke kantor Juragan si DK karena mau makan siang bareng. Proses yang sama, pertanyaan yang sama. Daripada penasaran langsung ditanya balik kenapa selalu nanya tentang asal, apakah ada yang salah? Ternyata abang Ojek yang penasaran dengan nama marga yang tidak cocok dengan tampang yang agak Timur Tengah, gubbrraakkk…!!!

 

nyong ambon

 

Btw, kehadiran G0-Jek di Medan tidaklah mendapat tantangan dari ojek pangkalan (gak pernah liat ada ojek pangkalan) ataupun betor. Mungkin Go-Jek punya pangsa sendiri dan betor punya langganan sendiri dengan keuntungan masing-masing.Betor pun sudah siap merambah melalui online order di Medan, buktinya….

 

Selain itu kehadiran Go-Jek membuat bikers yang mau membeli motor Genk Ijo mesti mikir 2 kali nih…Jadi ingat kawan di Jambi (eks AD di ES) yang ride Ninja 250,  jek..Go-Jek taiya…!!!

 

gojek7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Categories: Others, Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: