Silly Season : Pedrosa ke Yamaha Team

 

 

Silly season MotoGP atau rumor perpindahan pembalapa MotoGP semakin hot akhir-akhir ini setelah  JL99 bergabung dengan Ducati Team. Imbasnya adalah siapa yang akan menggantikan JL99 di YZR-M1 ini.

 

 

Salah satu kandidat adalah Maverick Vinales, rider andalan Team Suzuki. Sayangnya sampai saat ini Vinales belum memutuskan akan bergabung dengan Yamaha atau tidak walau doi sendiri menunjukan ketertarikan untuk mejadi tandem the Doctor. Isu yang beredar adalah belum ada kesepakatan nilai kontrak, selain itu pihak Team Suzuki sendiri masih berusaha mempertahankan Vinales.

 

 

Kalau kata  Davide Brivo, kepala Team Suzuki ke Motorsport.com, Kamis (28/4/2016), beliau cukup tenang dalam menghadapi kondisi ini karena sudah melakukan apapun untuk meyakinkan Vinales, dan mengatakan kalau tidak ada tim lain yang bisa memperlakukan dia seperti yang dilakukan Suzuki.

 

“Maverick bisa menjadi legenda jika dia menang bersama Suzuki, karena tanpa diduga. Berbeda ketika dia di Yamaha, semua orang sudah berharap dia untuk bisa melakukan itu (menang),” kata Brivio.

 

 

Saat ini nama yang dihubungkan dengan Yamaha adalah Dani Pedrosa yang sudah menjadi joki Repsol Honda 11 tahun. Kalau sampai Pedrosa benar-benar jadi ke Movistar Yamaha, maka pergerakan pembalap MotoGP akan bergerak seperti gerbong kereta api. Akan terjadi perpindahan besar di semua tim. Tapi kemungkinan Pedrosa ke Yamaha kayaknya sangat kecil kemungkinannya karena DP26 bukan tipikal suka berpindah tim, selalu setia dengan Honda. Walaupun hanya menempati posisi runner up selama 3 kali yang menjadi prestasi tertinggi tapi Honda tetap berharap Dani tetap di Honda.

 

 

Menurut sumber Honda ke Motorsport.com (4/5/2016), “Honda tidak mempertimbangkan siapapun kecuali Dani, meskipun itu tidak berarti wajib untuk mendapatkan perjanjian dengan dia. Itu yang kami mau dan saya pikir dia juga mau seperti itu”.

 

 

 

So…. siapakah yang akan menjadi tandem the Doctor musim 2017 – 2018 ?

 

Pusing deh karena ada beberapa kandidat juga yang “layak” menggantikan JL99 yaitu :

Andrea Iannone – Ducati

Bradley Smith – Yamaha Monster Tech3

Pol Espargaro – Monster Yamaha Tech3

Alex Rins – Pons Racing Moto2

 

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: