Amazing the Doctor, JL99 Jawara Le Mans

 

 

Suguhan MotoGP Le Mans telah usai dengan JL99 sebagai jawara yang ke empat kalinya, kemudian disusul the Doctor dan Vinales di posisi 3.

Le Mans Podium

The blues on the podium

 

Kalau dilihat di awal balapan kayaknya balapan akan berlangsung smooth tanpa ada overtaking yang berarti dan menegangkan dari the Doctor seperti yang seri Jerez. Lepas start, seperti biasa JL99 ngacir duluan sementara dikejar duo Ducati dan MM93, sementara yang dibelakang kacau balau. The Doctor sempat di posisi 6 abis start tapi abis itu mlorot ke posisi 9, gak podium nih.

 

Abis itu baru deh the Doctor mulai nunjukin skill mengejar pembalap yang ada di depan dan over taking, terus berusaha mendekati Marquez yang ada di posisi ke 4. Jarak dengan MM99 ini sempat menjauh tapi the Doctor kemudian bisa memperkecil jarak pelan tapi pasti yang akhirnya pada lap 16 the Doctor menyalip MM99 dengan cantik. Next target adalah Dovi yang akhirnya diasapi pada lap 17.

Karena tidak mau the Doctor lepas terlihat MM99 dan Dovi kemudian memaksa tunggangannya sampai limit yang berakibat keduanya ndlosor berbarengan, kayaknya sih problem saat breaking.  Dengan demikian posisi ke 3 ditempati Vinales disusul Pedrosa sampai di lap terakhir dan melewati garis finish.

Le Mans Rossi

 

 

Kali ini the Doctor membalap dengan luar biasa, “amazing”. Start dari posisi 6, melorot di posisi sembilan kemudian finish di posisi kedua. Sedikit keberuntungan dengan ndlosor nya Ianonne. Ciri khas the Doctor terlihat disini, cara start yang gak bagus, tercecer sebelum tikungan pertama kemudian fight dan overtaking pembalap di depannya. The Doctor sendiri mengataan bahwa dia kehilangan banyak waktu saat start dan wajar karena start dari baris ketiga…, posisi ke-2 dengan tambahan 20 point sangat penting dalam perburuan gelar juara.

Le Mans Rossi Team

 

 

Buat Vinales di podium sangat berarti bagi Suzuki karena untuk pertama kali dalam 6 tahun Suzuki bisa berdiri di podium kelas bergengsi MotoGP. Terakhir Loris Capirossi “Capirex” berdiri di podium di sirkuit Brno beberapa tahun lalu.

Dengan hasil ini maka isu perpindahan Vinales ke Yamaha semakin kacau karena Suzuki menjanjikan posisi Vinales tetap di Suzuki jika berhasil naik podium dan terbukti Vinales ada di pidium. Bagi Yamaha kemengan Vinales semakin meyakinkan mereka bahwa Vinales lah yang pas untuk menggantikan JL99 di Yamaha Movistar. Ribeett….

Rossi Vinales

MotoGP Yamaha Movistar Team 2017 – 2018 ?

 

 

Berikutnya di Mugello tentu akan menghadirkan adegan seru karena Mugello merupakan kandang Rossi, sama seperti Jerez buat JL99 dan Pedrosa.

 

 

Jadi gak sabar nih dua minggu lagi….

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: