Adios CBR600RR

Tiada hujan atau angin apalagi gempa bumi tiba-tiba disuguhkan berita tentang CBR600RR tidak akan diproduksi lagi aka. discontinue. Hikss..hikss…hikss… “Salah satu “the Legend” Honda akan jadi barang antik, termasuk si DK, haddeeehhhh…..

 

 

Kok bisa ya? Ternyata banyak faktor kalau mau kita telusuri kenapa Honda sampai memutuskan untuk discontinue sang legenda. Yang pertama adalah diberlakukannya regulasi Euro IV untuk standard emisi dan kebisingan pada 1 Januari 2017. JIka harus meriset ulang untuk memenuhi standard Euro IV rasanya akan menghabiskan biaya yang besar.

 

Selain itu faktor penjualan yang mengalami penurunan di Eropa dimana jika dibandingkan dengan CBR600F yang laris 4500 unit setiap tahun, maka tahun lalu saja CBR600RR hanya laku 150 unit. Jomplang banget yaa… Apalagi dibandingkan dengan kompetitor yang sekelas di Supersport, CBR600RR dah kalah bersaing dari sisi features dan teknologi. Dari tahun 2009 rasanya teknologi yang disematkan rasanya gak berubah, tak ada teknologi traction control dsb, sehingga penggemar supersport beralih ke kompetitor.

 

 

Adakah pengganti CBR600RR ?

Sampai saat ini dari Honda tidak ada informasi tentang type pangganti, dan kayaknya Honda akan lebih fokus ke CBR1000RR Fireblade di kelas superbike.

 

 

Akankah CBR600RR ini  senasib dengan CBR400RR juga?

Categories: Flash News | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: