Sunday Riding : “Tongging”

Ahhh..rasanya dah lama gak jalan jauh dengan si DK. Pengen kalee mau riding mumpung bisa, jadi coba kontak Argus sang president SBOC yang mungkin punya jadwal riding di hari Minggu. Pucuk dicinta ulam tiba,  SBOC ada jadwal ke Tongging hari minggu pagi. Pas banget…pas mantepp!!!

 

 

Ternyata sunday riding kali ini hampir batal karena hujan di pagi hari. Pas bangun dan lihat chat di group S.B.O.C pada pesimis bisa jalan, hujan deras di beberapa tempat wala akhirnya the show must go on.

Formasi kali ini adalah 3 unit CBR1000RR, 1 unit R1 dan Hayabusha, 2 unit CBR600RR, 1 unit R25, dan 2 unit NMax.


Dan  karena berangkat nya yang agak telat sekitar 06.30 jadinya jalanan sudah padat dengan berbagai kendaraan  mulai dari dalam kota sampai Pancur Batu. Lepas dari situ baru lalu lintas agak mending sepi tapi tetap harus extra hati-hati. Walau demikian si DK tetap bisa diajak  rolling speed buat nyaingi CB1000RR Road Captain sejati serta Hayabusha dan R1.

Check point pertama unjuk re-grouping sambil menunggu yang lain di Green Hill. Dan ternyata group belakang termasuk NMax tidak tertinggal jauh, edan juga nih rider NMax Eko n Richard bisa nempel terus kayak prangko.


Dari GH diputusin singgah dulu di Sehati resto buat sarapan nipu cacing yang mulai protes keras. 

 

Menu standard touring “dimana dan kapan aja” : nasi dan dua telor plus teh manis

 

Sebelum ngantuk karena perut kenyang robongan langsung bergerak menuju Tongging, hehehe..

Rute Brastagi  – Merek yang bervariasi sangat memuaskan karena jalanan sepi yang lurus diselingi kelokan. Beberapa kali lutut hampir gesekan dengan aspal tapi masih sayang sama lutut deh.   Disini baru terasa NMax gak bisa nempel, ditinggalkan jauh. Jadinya saat tiba di Merek harus berhenti nunggu duo NMax dulu, kuatir kesasar dan hilang anak orang. Lumayan lama nunggunya sampai habis satu batang rokok kalee, haddeehh….

Nunggu NMax dulu ahh…

 

 

Dari Merek menuju pertigaan Tongging kondisi jalanan juga menarik,  gas pooll rasanya gak ada abis, belum lagi tikungan mirip parabola, mantaff abis. Puas banget deh pokoknya.

Dari pintu gerbang menuju Tongging jalanan menurun yang cukup curam dengan belokan  patah tajam (kalau di MotoGP namanya tikungan hairpin). Belum lagi aspal yang terkelupas pas di tikungan, kalo gak hati-hati pasti ndlosor cium aspal rusak.

Sampai di check point Tongging, ternyata baru Hayabusha dan Road Captain serta ko Aan dengan CBR1000RR. Yang lain ke mana? Nunggu lama sampai hampir jamuran bahkan sudah berpikiran ada yang ndlosor.  Haddeeehhhh..
Daripada nunggu dalam ketidakpastian mending langsung order makanan biar gak banyak buang waktu nanti.

Memang akhirnya muncul rombongan touring dengan informasi bahwa mereka selfie dulu, gak sopan nih bikin ketar-ketir. Katanya sih ada yang jatuh bego, gak usah disebut banana lah. Kayaknya lagi keasyikan selfie sehingga gak sadar kalau NMax nya nylonong sendiri (jalanan menurun pas parkir)  dan jatuh. Yang parahnya, si kawan satu lagi bermaksud menolong temannya, ceritanya mau jadi pahlawan nih (kan ada yang dibonceng, cie..cie…!!!). Hasilnya adalah NMax nya juga jatuh karena masalah yang sama. Makanya…kalau mau parkir NMax di jalanan menurun masukin dulu persneling-nya biar gak jalan sendiri tuh motor, hahahahaiii….

 

 

 

 

Laporan dulu abis Nmax incident

 

Tongsis in action

 

 

Sampai di Tongging pun acara selfie masih berlanjut sambil nunggu makanan dihidangkan. Ampun deh….

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu sederhana

Dua sahabat lama

 

Puas makan dan istirahat sebelum ngantuk menyerang rombongan langsung ride  back ke Medan dengan aman.

 

 

Categories: S.B.O.C, Touring | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: