The Doctor, antara MotoGP & WSBK

Image result for wsbk logo

 

Kaget aja pas baca berita kalau VR46 akan balapan di WSBK dengan fasilitas wild card tahun ini. Apa mungkin secepat itu VR46 pindah ke lain hati ?

 

Sepertinya isu ini bisa menjadi kenyataan mengingat hasil seri Mugello dan Catalunya cukup mengecewakan. The Doctor bahkan katanya sampai marah-marah karena tunggangannya YZR-M1 sangat tidak friendly dengan gaya riding-nya. Dengan sisa durasi kontrak setahun maka ada kemungkinan The Doctor merambah ke WSBK nih jika Yamaha tidak mendengar keluhannya. Apalagi Race Director WSBK Gregorio Lavilla dalam wawancara degan GPOne di sela-sela WSBK San Marino 2017 di sirkuit Misano, Minggu (17/6) lalu sempat menyatakan, “…Akan sangat menyenangkan mendapatkan wild card buat Valentino Rossi berlomba di beberapa balapan. Saya inginnya Rossi balapan beberapa kali di WSBK dan biar ia berpikir bahwa kami di WSBK akan memperlakukannya dengan baik.”

 

Wah, kalau seperti ini maka The Doctor akan mengikuti banyak pembalap MotoGP yang beralih ke WSBK seperti the Roman Emperor “”Max Biaggi, Carlos Checa, Eugene Laverty,  Stefan Bradl, Kentucky Kid Nicky Hayden dan masih banyak lagi.

Seandainya The Doctor pindah ke WSBK, bisakah kompetitif dengan Kawasaki atau Ducati yang merajai WSBK beberapa tahun terakhir ini? Kayaknya The Doctor gak akan kesulitan menggunakan YZF-R1 karena pada tahun 2013 turut serta dalam pengembangan YZF-R1 buat WSBK. Artinya aura The Doctor ada di R1 ini…

Image result for rossi with yzf-r1

 

 

Dan kalau The Doctor jadi hijrah ke WSBK maka pemandangan seperti ini akan menghilang dari race day MotoGP, dan mungkin MotoGP akan mengikuti F1 yang semaki kehilangan pamor sejak kehilangan Michael Schumacher.

Image result for fans rossi in race day

 

Kalau sudah begini maka yang akan ditunggu di depan tv bukan lagi siaran langsung MotoGP di hari minggu tapi WSBK di hari sabtu dan minggu. Kita tunggu aja karena masih ada setahun lagi…

Categories: MotoGP | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: