Author Archives: ridealone01

Honda masih di depan Yamaha nih…

Kalau di MotoGP saat ini Honda RC13V unggul melawan Yamaha M1, bagaimana dengan di kelas seperempat liter di Indonesia. Apakah hasil MotoGP berbanding lurus dengan penjualan Honda CBR 150 dan Yamaha R15?

RC13VaM1

 

 

Walau sudah melakukan minor change pada R15, tapi penjualan CBR150 masih unggul jauh di kuartal pertama 2018 ini terlepas dari apapun hasil balapan MotoGP atau maupun kelebihan spec R15.

r15

Moge look YZF-R15

 

Melihat data AISI 2018 berikut terlihat keunggulan CBR150 di setiap bulan diikuti R15 dan R-150. Memang sih R15 sempat unggul di bulan Januari tapi kemudian merosot, sementara CBR150 meningkat. GSX-R 150 agak seperti yoyo nih penjualannya.

AISI

 

Dari trend data di atas sepertinya sampai akhir tahun 2018, CBR150R akan semakin di depan R15 dalam angka penjualan sama hal nya RC13V mengasapi YZR-M1 di MotoGP. Sementara GSX-R 150 mungkin akan terdongkrak penjualannya jika melihat performa Suzuki GSX-RR di MotoGP tahun ini.

Three

 

 

Coba kalau ada Ducati Desmo 150cc, pasti rame pemain di kelas seperempat liter sport fairing nih.

ducati

 

 

 

 

sun

 

Categories: Flash News | Leave a comment

JL99 Lagi…

Lorenzo

 

Seperti yang sudah diprediksi jika MM93 tidak bisa menahan JL99 maka pembalap berjulukan X-Fuera akan lepas sendirian dan tidak terkejar. Hasilnya adalah JL99 menjadi kampiun Back to Back di Mugello dan Barcelona 2018.

pebalap-ducati-team-jorge-lorenzo-melakukan-selebrasi_20180617_215826

 

Yang agak mengherankan adalah fighting spirit Semut Merah 93 ini, JL99 dilepas begitu saja sendirian di depan. Seakan-akan bukan MM93 yang balapan, lebih mirip Pedrosa yang main aman. Bayangkan saja di atas RC13V yang superior bisa tertinggal 4.5 detik dari Ducati Desmo. Mungkin karena JL99 akan jadi tandem di tahun depan kali ? Mudah-mudahan bukan karena kisah Sepang 2015…

meme-titanic_20151108_224405

 

Menurut MM93 sendiri kenapa dia gak mau fight karena melihat di pit board kalau Dovi sudah ndlosor ditambah beberapa rider yang DNF karena hal yang sama. Jadi doi main aman untuk mendapat tambahan 20 poin. Ya…begitu deh.

 

The Doctor ? Podium 3 gak jelek-jelek amat dan menjadi rekor tiga kali beruntun di podium 3. Yang paling penting berada di posisi 2 di belakang MM93 berbeda 28 point. Artinya masih ada peluang buat juara tahun ini dan itu yang harus dijaga.

Championship

 

Keberuntungan The Doctor akibat Dovi yang sukses jatuh lagi ditambah spekulasi menggunakan ban soft kompon dimana sangat jarang The Doctor memakai tipe ban ini karena gaya balap yang memaksa M1 sampai batas.

valentino-rossi-di-motogp-catalunya-1_20180617_093047

 

 

Yang pasti The Doctor tidak bisa mengharapkan keberuntungan jatuhnya rider-rider Ducati Desmo dan RC13V, tapi jadi PR buat mereka untuk membuat M1 bersaing dengan mereka. Kalau nggak kita akan melihat King Of Assen diasapi MM93, JL99 dan Dovi. Bahkan bisa kecolongan dari Cruthclow ata Petrux 2 minggu lagi di Assen.

King of Assen

 

 

sun

 

 

 

 

 

 

 

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Catalunya 2018 : Lorenzo on Fire

Catalunya

 

Hasil kualifikasi Q2 menempatkan JL99 di pole position mirip di Mugello 2 minggu lalu. Apakah kali ini JL99 akan berdiri di podium utama lagi, rasanya agak sulit karena Semut Merah 93 dan Dovi o4 tentu tidak mau kalah begitu saja. Hasil qualification nya saja beda-beda tipis dimana mereka bertiga akan start di front row. Wah…makin seru besok nih.

 

Starting grid 1Starting grid 2Starting grid 3Starting grid 4Starting grid 5

 

 

Siapa yang akan jadi pemenang ? MM93 tetap yang paling berpeluang juara selama tidak ndlosor, mengingat doi sempat komplain dengan kerb yang tinggi sehingga gak bisa elbow down maksimal dengan resiko ndlosor kalau maksa. Duel sengit pasti akan berlangsung sesama Ducati pabrikan jika MM93 dibiarkan lepas sendirian.

 

The Doctor, seperti biasa jelek di kualifikasi tapi peluang podium tetap ada walau nantinya harus fight dengan Vinales, Petruci dan Ianonne. Kalau ada keajaiban baru Zarco, Crutchlow dan Pedrosa. Untuk Zarco sepertinya magic touch nya dah gak sakti lagi nih.

 

Pedrosa…sepertinya harus ke Yamaha atau Aprilia setelah putus kontrak dengan HRC buat dapat tantangan baru.

 

sun

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Selamat hari raya “IDUL FITRI 1439 H”

Minal Aidin Wal Faizin

Categories: Flash News | Leave a comment

Cinta Lama Bersemi Kembali

Hasil Mugello 2018 tenyata di luar dugaan sama sekali dengan muncul kejutan JL99 berdiri di podium utama, tidak ada yang menyangka sama sekali.

Capture

 

Selain itu tidak ada yang menyangka MM93 Semut Abang bisa ndlosor saat race, biasanya kan saat free practice tuh dia ndlosor cium aspal karena hobinya mem-push RC13V nya sampai limit, dan pada saat balapan doi akan meluncur sendirian tak terkejar gak pakai jatuh.

Siapa juga akan menyangka geng Suzuki yang merengsek ke depan melibas tim satelit pabrikan utama.  Bahkan the Doctor pun ampun-ampunan ladeni Ianonne di lap-lap terakhir. Semakin ngeri nih…

 

Ternyata drama kejutan belum berakhir dimana beberapa hari kemudian kepastian JL99 la Fuegra dengan pasti bergabung menjadi tandem MM93, memadamkan rumor gabung dengan satellit Yamaha. Artinya musim depan kita akan melihat JL99 di atas RC13V HRC.

RC13V

 

Ini menjadikan tim HRC akan menjadi monster yang sulit ditaklukkan mulai tahun depan dimana dua Aliens akan bersama.

 

Capture1

Ini seperti kisah CBLK setelah kejadian Sepang 2015 dimana isu MM93 menghalangi VR46 mengejar JL99. Mungkin memang sudah jodoh mereka berdua untuk bersatu…..(dalam satu tim). Love story 2015 berulang dalam segmen yang berbeda.

Love story

 

 

 

 

 

 

sun

Categories: MotoGP | Leave a comment

JL99 is Back to Business

Capture

 

Akhirnya, JL99 memecahkan rekor nya sendiri menjadi juara seri dengan Ducati….wuiihhh…

motogp-italian-gp-2018-race-winner-jorge-lorenzo-ducati-team-8519595

Walaupun ada kegembiraan tapi hati JL dah terlanjur remuk dengan Ducati sehingga doi berpikiran untuk berpisah dengan Ducati. Hhhhmmmm…kemana ya dia mau berlabuh tahun depan saat kontrak nya berakhir? Balik kandang…? We will see saat “Silly Season” nanti.

 

 

Kualifikasi-MotoGP-Mugello-2018

Bagaimana dengan  The Doctor. Seperti diprediksi The Doctor akan sulit berdiri di podium 1. Doi sendiri bilang walau start dari pole position akan berat untuk bisa berdiri di podium. Untungnya VR46 ini masih bisa fight di lap-terakhir dengan Ianonne. Selain itu seperti “blessing in  disguise” saat MM93 Semut Abang jatuh saat berusaha lepas dari The Doctor.

2338556marc-3005780x390

 

 

Jadi gak sabar nunggu seri berikut, lambat tapi pasti Yamaha M1 semakin lebih baik ngejar ketertinggalan power mesin Honda dan Ducati.

 

 

 

 

sun

Categories: MotoGP | Leave a comment

Helm VR 46 di Mugello 2018

Rossi 1

 

Dah menjadi tradisi kalau The Doctor selalu membuat helm special jika tampil di sirkuit Mugello.

Rossi 4

 

 

Hanya saja kali ini agak berbeda dari kebiasaan The Doctor dimana helm nya mirip dengan helm seri 2018 dengan sedikit berbeda di warna dan pernik-pernik kecil lain nya.

Rossi 3

 

 

Masih memakai Aldo Drudi sebagai designer nya,  AGV Pista GP R tampil dengan warna merah, putih dan hijau di sisi kiri kanannya mirip bendera Italia ditambah tulisan “ITA” di bagian belakang.  Sisi kiri dan kanan diberikan logo SoleLuna (matahari dan bulan) yang menjadi ciri khas The Doctor. Selain itu terdapat angka “58” yang identik dengan sahabat kental bahkan sudah dianggap seperti adik sendiri, Simoncelli.

Rossi 2

 

 

Bagaimana dengan prediksi balapan nanti ?

Capture

 

 

Kandidat juara Mugello masih di seputaran Maquez, Dovisioso, The Doctor dan Lorenzo. Kuda hitam masih Zarco, Petrux, Vinalez dan Ianonne.

 

Rasanya berat buat The Doctor untuk berdiri di podium pertama karena sepak terjang MM93 yang belum bisa dihentikan kecuali membuat kesalahan sendiri. Dovi….tahu sendiri kan mesin Ducati di trek lurus, wusssss…….

 

Suatu keajaiban jika The Doctor berdiri di podium pertama nanti malam….

 

 

sun

Categories: MotoGP | Leave a comment

Penjualan ZX250 Ungguli CBR 250RR dan YZF-R25

r25

 

Apa yang bisa kita lihat dari data di atas? Yang pasti Ninja Strikes Back !! Ini bukan hoax tanpa data seperti kebiasaan kaum bumi datar, tapi berdasarkan fakta dari AISI.

Gambar-Motor-Ninja-250-2018

ZX250 yang hadir sejak tahun 2008 sampai sekarang dengan minor maupun major change hanya bisa digoyang saat  launching YZF-R25 2014 dan CBR250RR 2016.

Euforia sementara saat launching CBR 250RR atau YZF-R25 hanya unggul sementara, tapi setelah itu terlihat siapa penguasa di kelas supersport 250cc.

 

Honda-CBR250RR-red  yamaha-yzf-r25-640

 

ZX250 hadir tanpa kompetitor selama 6 tahun membuat mindset mayoritas rider di Indonesia adalah motorsport 250cc identik dengan Ninja 250 aka ZX250. Kehadiran CBR250RR dan R25 ibarat hanya kerikil kecil buat penjualan Ninja 250.

 

Butuh kerja keras dari AHM dan YIMM buat mendongkrak penjualan di kelas 250cc selama Ninja 250 masih bercokol disini, kecuali R25 dan CBR250RR melakukan major change gila-gilaan.

Categories: Flash News | Leave a comment

Welcome MotoGP 2018

img_20160713_191106.jpg

 

Musim MotoGP 2018 segera dimulai dengan digelarnya seri Qatar besok malam WIB setelah last seri Valencia November 2017.

Qatar 2018

 

Adapun schedule lengkap musim 2018 adalah :

flat,800x800,070,f.u1(1)

 

Daftar rider pabrikan dan jadwal seri 2018 dah siap, siapa kah yang akan jadi jawara tahun ini.

Rider

Sepertinya gelar juara gak akan jauh dari Marc Marquez dan Dovizioso kali ini.

Kalau VR 46 membutuhkan sedikit keajaiban buat bisa merengkuh gelar nya yang ke-10 tahun ini, melihat hasil Winter Test nya yang agak fluktuatif. Kabar baiknya adalah VR 46 masih bisa mencoba 2 musim lagi untuk menggapai mimpinya adan  mimpi fans nya di seluruh dunia dengan diperpanjang kontraknya sama Yamaha.

Kalau Vinales dan JL 99 akan jadi kuda hitam….yang lain masih penggembira walau beberapa rider tim satelit bisa menggoyang rider pabrikan di beberapa seri.

Ini semua adalah hasil penerawangan dan konsultasi dengan dukun di tanah Papua. Hehehehehehe….. jadi bukan hanya masalah daun bungkus dan sarang semut aja yang bisa di konsultasikan di sana.

 

 

 

Rossi 2

Categories: MotoGP | Leave a comment

Selamat Hari Raya Nyepi 2018

Selamat merayakan hari raya Nyepi 2018, Tahun Baru Saka 1940  buat teman-teman yang merayakan…Peace for All of Us…14-kata-ucapan-Selamat-Hari-Raya-Nyepi-2018-dalam-bahasa-Bali

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Blog at WordPress.com.