Author Archives: ridealone01

“Si Ompong” Raja Jalanan

Siapakah yang menguasai jalanan di Indonesia saat ini ya? Siapakah yang akan menguasai jalanan dalam beberapa tahun ke depan?

Tak lain dan tak bukan adalah “si Ompong” atau “motor tanpa gigi” alias “motor matik”  !! Ya itu dia sang raja.

Kok bisa ? Ini buktinya……

Hasil penjualan sepeda motor sepanjang Januari – Juli 2017 dari AISI menempatkan “si Ompong” di posisi 5 besar terlaris,  Di posisi 10 besar bahkan ‘si Ompong” ini ada 7 posisi.

Urutan terlaris versi AISI Januari – Juli 2017 adalah :

  1. Honda Beat : 1.082.340
  2. Honda Vario : 647.844
  3. Honda Scoopy : 326.237
  4. Yamaha Mio : 171.793
  5. Yahama NMax : 128.833
  6. Honda Revo : 93.912
  7. Yamaha V-ixion : 83.974
  8. Honda Supra : 82.963
  9. Yamaha Aerox : 82.684
  10. Yamaha Fino : 78.184

Jika ditotal maka total penjualan motor :

  1. Si Ompong : 2.517. 915
  2. Pakai gigi : 260.849 (Hanya sekitar 10% dari tota penjualan “si Ompong” nih).

 

 

Beat

Honda Beat yang paling laris

 

2017-Yamaha-NMAX-155-EU-Matt-Grey-Studio-002

NMax : Andalan Yamaha untuk menghadapi Honda

 

Jika tren penjualan seperti ini terusmenerus maka pantas saja jika “si Ompong” akan menjadi raja jalanan Indonesia sampai beberapa tahun mendatang. Buktinya sekarang di jalanan kan…

 

 

jakarta-macet

Tuh kan, hampir semuanya “si Ompong”

 

Tapi sebenarnya yang menguasai jalana itu adalah…. Emak-emak. Gak percaya ?? Ini buktinya ”

 

meme emak-emak

 

 

123150-ratu-jalanan

 

 

Tapi kalau yang ini, memang betul kelar hidup kita !!!

123141-ratu-jalanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Categories: Flash News | Leave a comment

Welcome to Motegi Twin Ring 2017

Motegi 27

 

Sebentar lagi MotoGP Season 2017 akan berakhir, tersisa 4 seri lagi, Motegi, Philip Island, Sepang dan Valencia. Semakin mengerucut untuk nih menentukan siapa yang juara antara MM93, Dovi, dan Vinales. Tentu peluag MM93 yang paling besar dengan selisih 16 poin dengan Dovi. Vinales ? 24 poin tertinggal di belakang MM93.

Riding berdarah-darah antara mereka bertiga dimulai dari seri Motegi hari ini. Sayangnya hasil Q2 kemarin siang sepertinya berpihak kepada Baby Alien ini ; start dari posisi 2, Dovi 9, Vinales entah dimana.

Motegi

 

Tentu dengan posisi start seperti ini membuat peluang MM93 menjadi juara dunia semakin besar.

 

Bagaimana dengan VR46. Kayaknya untuk berdiri di podium membutuhkan kerja yang amat keras dan keajaiban. Posisi lima besar pun sulit buat ditembus, mengingat kondisi cedera the Doctor yang ternyata masih mengganggu. Finish di 10 besar adalah hasil yang wajar. Jika kondisi hujan maka pembalap satelit akan menggila mengingat merka akan balapan tanpa beban, easy going.  Pembalap pabrikan akan sangat berhati-hati jangan sampai ndlosor dan terbukti kan Zarco dan Petruci duduk manis di grid depan.

Satu hal lain adalah banyaknya tikungan ke kanan dibanding tikungan kiri yang tentu saja membuat VR46 ini akan kesulitan, saat latihan bebas terlihat the Doctor agak berhati-hati pas masuk tikungan.

MGP circuits2

 

Butuh keajabain utnuk the Doctor buat berdiri maniszz di podium keknya.

 

 

 

 

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

10 Tahun si KT 2007 – 2017

IMG_6733

 

 

Sambil menunggu hari pulang yang belum pasti, iseng-iseng liat-liat foto yang ada di hp, dan menemukan foto plat nomor si KT waktu ganti plat nomor baru, eh… baru sadar si KT sudah menemani jalan-jalan selama 10 tahun.

 

IMG20170906070023

Masih tertera logo Performa Soto Shop

 

Sejak dipinang  dan dikirim ke rumah bulan Juni 2007 sampai sekarang, sudah gak tau lagi berapa kilometer yang sudah ditempuh, banyak betooll. Samarinda – Balikpapan, seputaran Bali, dan Medan area.

Pokoknya seru dan capek walau belum tercapai riding ke Sabang, Makassar – Manado. One day I can ride there….

 

 

IMG_1623

Samarinda – Pantai Lamaru, Balikpapan 2008

 

 

DSC00104

Background Gunung Agung, 2009

 

 

DSC03878

Bedugul, July 2009

 

 

IMG_1033

Lombok, 2010

 

DSC06983

Banyuwangi Lunch Time, March 2010

 

 

IMG00348-20101031-0808

Bromo, Oct 2010

 

 

DSC02346

Bima, 2010

 

09. Sumbawa Besar

Sumbawa Besar, 2010

 

 

DSC03253

Welcome to Ende, 2011

 

 

IMG_0522

Kalimutu, Juni 2011

 

 

IMG_5541

Senggigi Beach, 2012

 

 

IMG_2572

“Semarang kaline banjir…”

 

 

IMG_2592

Ibukota, 2012

 

 

IMG_2626

Jembatan Ampera, 2012

 

 

IMG_2659

Welcome to Riau, 2012

 

 

IMG_2668

Finally in Medan, Nov 2012

 

 

Breakfast 005

Green Hill

 

 

IMG_5642

Sibolangit, 2013

 

 

Rasanya ingin cepat pulang buat riding sendirian walau hanya di seputaran Medan…

 

No si KT

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Categories: Touring | Leave a comment

Amazing VR46

Entah terbuat dari apa tulang VR46 ini, baru mengalami patah kaki tanggal 1 September tapi di kualifikasi MotoGP Aragon bisa start di front row dibelakang Vinales dan JR99.

MotoGP Transformer 08

 

Yang awalnya pusing kepala berbie dan pesimis melihat hasil FP1 dan FP2 langsung dijungkirbalikan oleh penampilan yang impresif di FP3 dan Q2.

Jika di FP1 the Doctor berada di posisi 18, di FP2 di posisi ke-19, sepertinya cedera yang dialami masih berpengaruh sehingga meraih waktu lap yang kurang bagus di sesi latihan bebas.

Pada latihan bebas pertama, Valentino Rossi yang baru saja menepi akibat cedera berada di posisi 18, saat latihan bebas kedua Rossi mengakhiri sesi ini dengan duduk di posisi ke-19.

 

Semua ramalan orang pintar langsung hilang…ada yang bilang VR46 harus istirahat antar 30-40 hari sehingga harus absen dari 2 seri, buktinya VR46 hanya absen di seri Misano, di hari ke 23 sudah on fire kembali. Belum tahu mereka siapa itu the Doctor..sok tau tuh…

VR46 leg

Kondisi lutut setelah FP2, ada yang tulang yang menonjol keluar tuh..

 

Btw, harusnya pada malu kali ya sama si mbah ini, dah  uzur untuk balapan MotoGP pakai kaki yang belum sembuh pula tapi bisa mengasapi banyak pembalap muda, edan dan kenceng-kenceng.

 

Jadi gak sabar nunggu race day nih… walau masih tetap agak sedkit pesimis dengan kondisi VR46 besok.

Prediksi sih the Doctor ada di dekat podium, di posisi 4 paling, tapi kita tunggu siapa yang di depan..

Qatar

 

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Happy Anniversary CBR CLUB BALI

CBRClub Bali Logo 2009

Happy anniversary CBR Club Bali : 9 – 9 – 09 to 9 – 9 – 17

 

Gak terasa CBR Club Bali sudah menginjak tahun yang ke-8.  Banyak suka dan touring dijalani bersama, bahkan sampai si KT lengser ke Medan pun hubungan kekeluargaan tidak terputus.

 

Semuanya berawal dari :

DSC00648

Someday in 2009 (Dunkin Donuts Teuku Umar – Denpasar)

 

 

So guys, keep ride safe dan saya tunggu buat jalan ke KM 0 Sabang. Jangan jago kandang aja, hehehehehehe…..

 

 

 

Categories: CBRClub | Leave a comment

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 2017

Merdeka….Merdeka…Merdeka…!!

 

Image result for hari kemerdekaan indonesia 2017

Categories: Flash News, Uncategorized | Leave a comment

Melamun di siang hari : Harga YZR-M1 The Doctor

Sambil ngelamun nungguin jam kerja, iseng-iseng liat motor mas VR46 spec tahun ini (edisi kangen nonton MotoGP). Keren abis…kebayang kalau bisa menjajal nya, wuuuiiihhhhh, pasti ediaaan larinya nih.

Image result for Yamaha yzr m1 motogp valentino rossi 2017

Image result for Yamaha yzr m1 motogp valentino rossi 2017

Image result for Yamaha yzr m1 motogp valentino rossi 2017

 

Kira-kira berapa duit kalo mau beli ya…? Ternyata harganya wwwuuuiiiihhhh bangget deh. Katanya aja di tahun 2015 harga sebiji motor pacu di MotoGP sekitar 2 juta USD atau setara dengan 28 milyar (berapa nol nya ya?) saat itu. WHAATTT ??? Kok bisa semahal itu?

 

Ternyata mahal karena banyak yang dibuat dengan tangan lho dan ini kan motor prototype yang dibikin berdasarkan kebutuhan. Parts per parts nya pun dibuat tersendiri seperti mesin, sasis, suspensi, rem dan ban.

 

Mesin nya harus dibuat khusus menelan bagian yang paling mahal dibandingkan yang lain. Yamaha mengeluarkan 100 ribu USD (setara 1,3 M kurs sekarang) hanya buat mesin doang. Engine

 

Buat sasis yang terdiri dari serat karbon plus titanium cukup menguras dompet dimana harga serat karbon mencapai 10USD per pound (0,54 kgs). Buat titanium dan sejenis berkisar kurang dari 1 USD per pound.

Image result for engine yzr m1 2017

 

Untuk sokbreker special order di Ohlins sekitar 15 ribu USD sebiji, ediaaannn…

Image result for front absorber breaker m1 valentino rossi

 

 

Belum harga perangkat rem yang khusus yang harus bisa mengurangi kecepatan dari 300kmj ke 75 kmj, kerja keras banget tuh Brembo yang pasti harganya juga “keras”.

Brembo

 

Belum harga parts yang lain…wow 2 juta USD yang kalau di kurs sekarang (13,300 IDR) maka hasilnya adalah 26,6 milyar.

Image result for kaget meme

 

Bisa beli Kijang Innova 60 biji buat di rentalkan nih, ahhhaaaiii…..

Mending balik kerja lagi ah….hari sudah siang…

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Welcome to Sachsenring 2017

 

Image result for sachsenring motogp 2017

 

Sachsenring sirkuit tempat berlangsungnya MotoGP Germany sangatlah akrab dengan Marc Marquez, dan dengan aspal baru sepertinya Honda dan Ducati akan merajai baapan besok. Yamaha…? Hasil FP 1 dan FP 2 kayaknya belum menunjukan sasis baru cocok buat Yamaha.

 

Hmmmm…..sayangnya Marquez, Lorenzo, Vinales lambat lahir nih. Coba kalau mereka muncul di MotoGP 10 tahun yang lalu, nasib mereka akan sama dengan Max Biaggi, Sete Gibernau, dan Casey Stoner; mereka akan menggeber tunggangan sampai mencapai top speed tapi The Doctor pasti overtaking di tikungan terakhir.

Image result for rossi vs gibernau jerez 2005 last lap

 

 

Image result for rossi vs gibernau jerez 2005 last lap

 

 

Image result for rossi vs stoner laguna seca 2008

 

Sasis baru aspal baru akan kah bejodoh dengan The Doctor tahun ini untuk memetahkan dominasi MM93 ?

 

 

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

Silly Season MotoGP 2018

Silly season MotoGP kayaknya sudah dimulai minggu ini setelah seri Assen 24 Juni kemarin, padahal musim 2017 pun baru setengah jalan. Hal ini  mungkin disebabkan oleh penampilan pembalap tim satelit yang di atas ekspektasi banyak orang.

 

Penampilan Danilo Patruci yang luar biasa di Assen langsung diganjar kontrak baru dengan gaji 2 kali lipat dengan tim Pramac Ducati, padahal Aprilia Racing sudah ngebet berat buat gantikan Sam Lowes yang agak melempem sampai seri Assen. Selain itu Petruci dijanjikan akan menggunakan motor Ducati spec pabrikan tahun depan…. ediann tenan kie.

Image result for danilo petrucci

 

Cal Crutchlow yang solo rider LCR Honda diganjar seorang seorang pendamping yang kemungkinan diisi oleh Takaaki Nakagami , jadi total ada 2 pembalap LCR Honda tahun 2018.

Related image

 

 

Franco Morbidelli yang jadi hot issue nih, kabarnya sudah sign kontrak Marc VDS Honda musim 2018-2020, sepertinya Franco disiapkan sebagai suksesor Dani Pedrosa di Honda Repsol Team di masa depan.

 

Komposisi pembalap MotoGP 2018

Ada beberapa rdier MotoGP yang kontraknya akan berakhir selepas MotoGP tahun ini seperti Scott Readding, Jack Miller, Tito Rabat, Hector Barbera,  Loris Baz, dan Alvaro Bautista yang belum jelas statusnya termasuk Sam Lowes yang performanya belum sesuai keinginan Aprilia Racing. Kalo Scott Redding kemungkinan akan dipertahankan Pramac Ducati sama seperti Petruci melihat penampilan mereka berdua yang mengacak-acak pembalap tim pabrikan.

 

 

Line Up Rider MotoGP 2018

Repsol Honda
Marc Marquez (2018)
Dani Pedrosa (2018)

 

Movistar Yamaha

Valentino Rossi (2018)
Maverick Vinales (2018)

 

Ducati Team
Jorge Lorenzo (2018)
Andrea Dovizioso (2018)

 

Suzuki
Andrea Iannone ( 2018)
Alex Rins (2018)

 

KTM
Bradley Smith ( 2018)
Pol Espargaro (2018)

 

Aprilia Gresini
Aleix Espargaro (2018)
Sam Lowes (2018)*
* Appears to have some kind of performance clause.

 

Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger (2018)
Johann Zarco (2018)

 

LCR Honda
Cal Crutchlow (HRC 2019)
Takaaki Nakagami (Issue)

 

Marc VDS Honda
Franco Morbidelli (2019, option 2020)
Jack Miller (HRC 2017)
Tito Rabat (2017)

 

Avintia Ducati
Hector Barbera (2017)
Loris Baz (2017)

 

Pramac Ducati 
Scott Redding (2017)
Danilo Petrucci (2017)

 

Aspar Ducati
Alvaro Bautista (2017)
Karel Abraham (2017)

 

Komposisi ini tentu belum final, banyak hal bisa terjadi sampai bulan November 2017 dimana MotoGP dan Dorna akan merilis susunan tim dan pembalap 2018 secara resmi.

Categories: MotoGP | Leave a comment

The Doctor : King of Assen

 

king Rossi

 

Hasil balapan semalam di Assen semakin mengukuhkan The Doctor sebagai pnguasa sirkuit Assen yang telah 10 kali berdiri di podium utama sejak kelas 125cc 1997, 250cc 1998, 500cc dan MotoGP 2004, 2004, 2005, 2007, 2009, 2013, 2015 dan 2017. Tahun lalu kesempatan menggenapi kemenangan menjadi 10 di Assen lepas karena The Doctor mengalami crash dan terbayar lunas tahun ini.

Image result for winner of assen 2017

I’m a King of Assen Circuit

 

Ternyata selain memecahkan telor puasa juara seri tahun 2017, The Doctor juga memperbaharui rekor juara sebagai pebalap dengan karier kemenangan terpanjang di semua kelas MotoGP. Seperti diberitakan di Twitter MotoGP, Rossi secara resmi menjadi pebalap pertama yang berhasil mencetak kemenangan terpanjang selama 20 tahun 313 hari.

 

Dengan raihan 25 poin maka peluang untuk menjadi kampiun MotoGP tahun ini semakin besar karena jarak dengan pemuncak klasmen  Dovisioso 7 poin.

Berikut klasemennya

1. Andrea Dovizioso – Ducati – 115 poin

2. Maverick Vinales – Yamaha – 111

3. Valentino Rossi – Yamaha – 108

4. Marc Marquez – Honda – 104

5. Dani Pedrosa – Honda – 87

6. Johann Zarco – Yamaha – 77

7. Danilo Petrucci – Ducati – 62

8. Jorge Lorenzo – Ducati – 60

9. Cal Crutchlow – Honda – 58

10. Jonas Folger – Yamaha – 51

11. Jack Miller – Honda – 40

12. Alvaro Bautista – Ducati – 34

13. Scott Redding – Ducati – 33

14. Loris Baz – Ducati – 31

15. Andrea Iannone – Suzuki – 28

16. Aleix Espargaro – Aprilia – 23

17. Tito Rabat – Honda – 23

18. Hector Barbera – Ducati – 21

19. Karel Abraham – Pull&Bear Aspar Team – 20

20. Pol Espargaro – KTM – 11

21. Alex Rins – Suzuki – 7

22. Michele Pirro – Ducati – 7

23. Bradley Smith – KTM – 6

24. Sam Lowes Aprilia – 2

25. Sylvain Guintoli – Suzuki – 1

 

Jadi gak sabaran menunggu MotoGP minggu depan di sirkuit Sachsenring Jerman nih setelah melihat balapan yang super seru di Assen hari minggu kemarin. Apalagi melihat sepak terjang pembalap satelit yang bikin porak poranda tim pabrikan…

 

Yang utama adalah semakin padunya The doctor dengan sasis baru Yamaha YZR-M1 hasil marah-marah ke pricipal Yamaha MotoGP, yang hasilnya tokcer di Assen.

Image result for rossi assen 2017

 

See you in next MotoGP live from Sachsenring, Germany 2 July 2917.

Categories: MotoGP | Leave a comment

Blog at WordPress.com.