Uncategorized

Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H

Selamat merayakan hari kemenangan buat saudara-saudara yang merayakan…

“satukan tangan teguhkan hati di hari kemenangan, mohon maaf lahir bathin”

 

IMG_20170624_184825

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Selamat Jalan Nick….

Juara dunia MotoGP 2006 itu ditabrak mobil saat sedang bersepeda  di kawasan Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) akhirnya meninggal dunia di usia 35 tahun pada Senin (22/5/2017). Keluarganya yang diwakili sang kakak, Tommy Hayden, langsung memberikan pernyataan :

“Atas nama seluruh keluarga Hayden dan tunangan Nicky Jackie, saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan mereka. Hal itu sangat menyenangkan bagi kami karena mengetahui Nicky telah menyentuh begitu banyak kehidupan orang dengan cara yang sangat positif,” tutur Tommy dikutip Crash.

“Meskipun ini waktu yang menyedihkan, kami ingin semua orang mengingat Nicky di momen bahagianya yakni saat sedang menunggangi motor. Mimpi masa kecilnya adalah menjadi pebalap profesional dan dia tidak hanya meraihnya, tapi juga berhasil mencapai puncak olahraga pilihannya dengan menjadi Juara Dunia. Kami sangat bangga.”

“Terlepas dari kenangan ‘publik’ ini, kami juga akan memiliki banyak kenangan indah dan bahagia dengan Nicky di rumah Kentucky, di hati keluarga. Kami semua akan sangat merindukannya.”

“Penting juga bagi kami untuk berterima kasih kepada semua staf rumah sakit atas dukungan mereka yang luar biasa, mereka sangat baik. Dengan dukungan lebih lanjut dari pihak berwenang dalam beberapa hari mendatang, kami berharap bisa segera memulangkan Nicky,” tutup pernyataan Tommy.

 

Nicky Hayden

 

Berkiprah di MotoGP sejak 2003 hingga 2015, Hayden yang dijuluki “the Kentucky Kid” berhasil meraih satu gelar juara dunia MotoGP, berhasil menghentikan dominasi Valentino Rossi di musim 2006.

 

 

Ciao, champ…. You’re one of the best in modern MotoGP

Nicky Hayden 1

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Peluncuran Honda Repsol MotoGP

Pengumuman tim Repsol Honda soal peluncuran motor baru mereka untuk MotoGP 2017. (Foto-twitter)

Kenapa sih setiap tahun tim Repsol Honda MotoGP selalu launching di Indonesia akhir-akhir ini ya, sebelumnya di Bali 2015 dan Sentul 2016? Yamaha yang fans The Doctor yang bejibun di Indonesia aja selalu pindah-pindah.

Ternyata penggemar Repsol Honda banyak juga di Indonesia yang akhirnya menjadi pertimbangannya. Bisa dilihat di jalanan produk Honda dengan livery Repsol pasti laku walaupun harganya lebih mahal dari livery yang biasa.

Bertempat di JIEX Expo Jakarta, hari ini dengan resmi diperkenalkan di muka umum tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa RC213V untuk season 2017.

Dalam acara peluncuran tersebut, Marquez dan Pedrosa juga didampingi oleh Principal Team Repsol Honda Livio Suppo dan Tetsuhiro Kuwata selaku Director Repsol and Honda Racing Corporation.
Related image
Kenapa hanya RC213V #99 aja yang dipamerkan ya?
paslon
Waaahh…kampanye paslon nomor #1, nih…
Tahun ini Repol Honda masih ditemani “Satu Hati”, bersaing dengan “Nyalakan Nyali” dan “Semakin Di Depan”. Semakin gak sabar nih nunggu seri pembuka session 2017 di Qatar.
sun
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Ducati Desmo 2017 Resmi Diluncurkan

ducati-siarkan-live-streaming-peluncuran-motor-baru-untuk-motogp-2017-ovfldwzipo

 

Mengikuti jejak Movistar Yamaha Factory, Ducati Team pun hari ini dengan resmi merilis Ducati desmo 2017 di Ducati Auditorium, Borgo Panigale, Bologna – Italy.

Motor yang akan ditunggangi JR99 dan Dovi ini terlihat mirip banget dengan Desmo 2016 tapi tanpa winglet.

1484913754_ducati-team-motogp-2017

 

 

85-_tin3565-small

 

motogp-ducati-desmosedici-gp17-launch-2017-jorge-lorenzo-ducati-team

 

Bagaimana performa nya, apakah akan menjadi kuda hitam yang mencoba menganggu kemapanan RC213V dan M1 ? Ditunggu dua minggu lagi saat test pramusim di Sepang.

 

 

2017_ducati_team_motogp_058

JL99 akan mencoba menjinakan Ducati Desmo 2017

Bagaimana dengan Honda ya? Kapan akan meluncurkan R213V nya. Ternyata isu yang beredar menyatakan bahwa Repsol Honda akan meluncurkan motor andalannya di Indonesia. Wahh, mantap tenan rek…

 

 

 

Categories: MotoGP, Uncategorized | Leave a comment

YZR-M1 2017 Ready for Race

MYTeam_LogoLANDSCAPE

 

Sesuai dengan janji Movistar Yamaha Factory Racing yang akan memperkenalkan YZR-M1 VR46 dan MV25 ke publik, maka hari ini tabir yang menyelubunginya resmi dibuka.movistar-yamaha-2014-motogp-livery-to-be-unveiled-on-march-19-78551-7

Rasa-rasanya YZR-M1 2017 ini lebih kinclong warnanya dari edisi tahun sebelumnya. Semoga prestasi VR46 dan MV25 bisa sekinclong motornya.

 

Mari menyimak foto launching hari ini, kerenn abiss….

presentation_movistar_yamaha_motogp_113

MV25 and VR46

yamaha_movistar_2017_19

“Jangan rebutan ya…?”

presentation_movistar_yamaha_motogp_117

“Motor barunya keren, cyn…”

yamaha_movistar_2017_9

Helm VR46, aaauuuuuuu………AGP Pista maning

 

 

Jadi gak sabar pingin liat test resmi di SSepang nih bagaimana performance  dua rider dan dua motor anyar.

 

 

Categories: MotoGP, Uncategorized | Leave a comment

Selamat Hari Natal 25 Dec 2016

Faith makes all things possible,
Hope makes all things work,
Love makes all things beautiful,
May you have all the three for this Christmas.
MERRY CHRISTMAS, FOLKS !

 

card

Categories: Others, Uncategorized | Leave a comment

Rossi memakai helm Arai di WSBK Misano?

Sambil menunggu jeda MotoGP, the Doctor sempatin waktu buat nonton WSBK Misano minggu lalu. Mumpung masih libur nih.

Dengan menyamat sebagai Marshall, the Doctor menonton dari tepi sirkuit, uenakk tenan.

Rossi watching WSBK Misano 2016

 

 

Tapi ada yang aneh nih dengan helm yang dipakainya.  Meemang sih ada logo AGV tapi rasanya ada yang aneh aja…

 

 

Mungkin nggak ya mengingat The Doctor memakai helm brand lain sementara sudah terikat kontrak dan telah menjadi icon AGV.  Terbukti hampir setiap tahun bahkan dalam seri-seri tertentu AGV membuat helm khusus untuk VR46. Hhhmmmmmm…..

 

Kalau kita search produk AGV, maka helm half face yang mirip dengan helm yang dipakai the Doctor adalah type K5 Jet. Tapi model dagu, atau rahang nya berbeda dengan yang dipakai the Doctor lho.

visorino-k-5-jet

 

Type K5 Jet

valentino Arai helmet

K5 Jet, beda kan…?

Trus yang mirip helm apaan dong ?

Menurut isu yang beredar, pihak Arai menduga Valentino Rossi menggunakan helm  half face type Ram4 produksi mereka. Sayangnya tidak ada tanggapan dari VR46 maupun AGV. Sedangkan dari Arai pun tidak menuntu apa-apa, iklan gratis buat mereka  juga sih, hehehehehehehe……..

ram4-tri

Arai Ram4, lebih mirip kan…?

Tapi rasanya sulit VR46 pindah ke lain hati deh……

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Selamat Berpuasa

image

Selamat menjalani ibadah puasa buat temans yang menjalani dan semoga dilancarkan ibadahnya dari awal hingga akhir masa berpuasa 🙏

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Head to Head New CBR 150R vs YzF-R15

Edian mas bro, New CBR 150R yang baru di-launching bulan lalu unggul total secara performa atas kompetitor utamanya Yamaha R15 seperti yang dirilis awak majalah Otomotif.

r15 vs cbr150

Dengan menggunakan race logic berbasis satelit untuk mengukur top speed dan akselerasi, tester menggeber kedua unit dari kecepatan 0-100 kilometer/jam dan jarak 0-401 meter.

Sebelum di tes kedua unit diukur performa nya diatas dyno test dulu untuk mengetahui data awal. From the oven pabrikan, New CBR diklaim memiliki 16,9 dk di torsi 9000 rpm  dengan torsi maksimal  13,7 Nm di 7000 rpm sedang R15 memiliki  16,59 di 8500 rpm dengan torsi maksimal 14,5 Nm di 7500 rpm.

 

 

Hasil test di atas dynojet All New CBR 14,77 dk di 9200rpm dan torsi  12,58 Nm di 7200 rpm. R15 mencatat 14,12 dk di 9400 rpm dan 12,59Nm di 7000rpm. Gak beda jauh lah… dimana All New CBR memiliki tenaga maksimum lebih tinggi, napas lebih panjang yang terlihat di hasil test jalanan.

 

Dengan mengetahui hasil test dari pihak netral dalam hal ini majalah Otomotif, sudah semestinya pihak Yamaha Indonesia kuatir terhadap kehadiran mahluk baru saingannya dari AHM ini. Mengapa?

 

Saat ini Honda sudah menguasai semua level penjualan sepeda motor di Indonesia, unggulan Yamaha New Vixion NVL sudah dilibas New CB150. Jika tidak segera berbenah maka pangsa pasar R15 akan segera tergerus oleh kehadiran New CBR150R ini, mengingat tipikal rider di Indonesia sering lebih mempertimbangkan faktor performa dibandingkan penampakan, hmmmm….

Jadi, pilih yang mana ya…bingung karena keduanya mewarisi gen atau aura kakaknya CBR series dan  YZF-R series.

 

 

sumber : Otomotif 

 

 

 

Categories: Flash News, Uncategorized | Leave a comment

Go-Jek Medan, First Impression

Go-Jek

 

Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal Go-Jek, tukang ojek online yang fenomenal. Sejak pertama kali liluncurkan di ibu kota, mbah Go-Jek ini sudah membikin heboh dimana peminatnya yang bejibun dari berbagai macam profesi sampai diteror tukang ojek pangkalan dan hadirnya Ojek online saingan Grabbike dll. Bahkan yang paling akhir Go-Jek dilarang sama Menhub Jonan tapi dibatalin oleh presiden Jokowi. Eddiiaan tenan…bahkan Go-Jek sudah merambah ke berbagai kota termasuk di kota Medan.

 

driver-gojek-manusiawi

Go-Jek vs Ojek

go-jek-vs-grabbike-otomercon-2

Go-Jek vs Grabbike

 

Sejak pertama kali beredar di Medan, mbah Go-Jek ini sudah heboh buat Putri and Patrice. Keduanya akan heboh sendiri tiap kali ketemu Go-Jek di jalanan…kapan ya bisa nyoba mbah Go-Jek ini. Apalagi kalau driver Go-Jek seperti yang diberitakan di medsos seperti ini yang membuat ojek pangkalan dan betor semakin tersingkir….

Meme-Lucu-Tentang-GoJek-02

 

Akhirnya tiba waktunya uuntuk jajal mbah Go-Jek saat si GV masuk bengkel sementara harus ke kantor kecamatan buat ngurus KTP.

Ternyata tidak semudah yang dikira, harus download aplikasi Go-Jekterlebih dahulu kemudian bla…bla..bla….. sekitar 5 menit baru kemudian bisa online order. Setelah siap, langsung deh mulai order dengan mengisi kolom yang tersedia. Langkah terakhir adalah tekan tombol “Order” dan menunggu. Semenit kemudian ada telepon masuk dari Go-Jek driver yang meminta menunggu sebentar, driver ot  w ke lokasi. Buseett…cepat amat.

Step by Step

 

Gak sampai 5 menit Go-Jek driver sudah nongol di depan bengkel, langsung ditawarin masker dan helm n langsung cabut. Salut buat abang Go-Jek karena ternyata nyetir nya hati-hati tidak ugal-ugalan dan tertib lintas. Selama perjalan abang Go-Jek mau mengajak ngobrol dan pertanyaan pertama adalah menayakan berasal dari mana dan pertanyaan lain yang ringan. Tiba di tempat tujuan langsung bayar, sayangnya abang Go-Jek gak punya kembalian, jadi terpaksa bayar dengan uang pas, hehehehehehe….

IMG20160119120148

 

 

Selesai ? Ternyata belum karena ternyata untuk ngurus e-KTP harus ke kecamatan Medan Baru di jalan Iskandar Muda. Informasi yang diterima kayaknya bukan info A1 sehingga harus order Go-Jek lagi dari kantor Lurah Petisah.

IMG20160119120510

 

 

Proses yang sama, tekan “Order’ gak sampai semenit ada telp masuk dari abang Go-Jek yang mau jemput. Kurang dari 5 menit abang Go-Jek sudah hadir langsung berangkat, kali ini tanpa ada tawaran masker. Kayaknya bukan standard Go-Jek nih…. Pertanyaan yang sama dari abang Go-Jek, berasal dari mana. Bahkan dikira dari Nias, haddeehhhh….

Urusan KTP di kantor kecamatan ternyata sebentar, gak antri gak pakai bayar. Hanya foto, ambil sidik jari dan foto retina mata, klaar sudah. Langsung telp Go-Jek buat ke kantor Juragan si DK karena mau makan siang bareng. Proses yang sama, pertanyaan yang sama. Daripada penasaran langsung ditanya balik kenapa selalu nanya tentang asal, apakah ada yang salah? Ternyata abang Ojek yang penasaran dengan nama marga yang tidak cocok dengan tampang yang agak Timur Tengah, gubbrraakkk…!!!

 

nyong ambon

 

Btw, kehadiran G0-Jek di Medan tidaklah mendapat tantangan dari ojek pangkalan (gak pernah liat ada ojek pangkalan) ataupun betor. Mungkin Go-Jek punya pangsa sendiri dan betor punya langganan sendiri dengan keuntungan masing-masing.Betor pun sudah siap merambah melalui online order di Medan, buktinya….

 

Selain itu kehadiran Go-Jek membuat bikers yang mau membeli motor Genk Ijo mesti mikir 2 kali nih…Jadi ingat kawan di Jambi (eks AD di ES) yang ride Ninja 250,  jek..Go-Jek taiya…!!!

 

gojek7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Categories: Others, Uncategorized | Leave a comment

Blog at WordPress.com.