Sunmori End of April 2017 : Tongging

IMG-20170501-WA0101

 

Pesimis berubah jadi optimis saat Presiden SBOC yang mulia Argus Wibowo memberitahu jadwal Sunmori End of April ke Tongging. Wah…akhirnya bisa touring juga sama si DK. Back up plan sebenarnya dah ada kalau SBOC sepi maka ikut touring sama Cbr Club Medan dengan SI KT ke Siantar. Yihhaaaa……

IMG-20170502-WA0028

 

 

Langsung aja si DK dipanasin setelah sebulan lebih dicuekin, cek tekanan ban serta rantai diberi chain lube biar bisa tokcer larinya karena takut ketinggalan. Maklum aja sampai detik terakhir ada Ducati Peningpale 1195 yang mau ikut plus Superbike, hanyaSi DK dan Dodi aja yang nunggangin Supersport kaleng-kaleng.

PicsArt_04-29-05.15.28

Dah kinclong kan….

IMG20170429121455

Sempat bingung mau pilih yang mana buat ke Tomgging

 

Sunday morning si DK agak telat sampai di check point SS Adam Malik, terbukti baru juga sampai trus nambahin dikit Pertamax, eeehhh langsung diajak jalan. Ternyata yang sudah hadir ada Argus (CBR1000RR), Awie (CBR1000RR), koh Aan (CBR 1000RR), Dody (CBR600RR), Gunawan (BMW S1000RR), koh Afuk (Aprilia Dorsoduro 1200), Charles (Hayabusha 1300). Si DK untuk pertama kalinya yang paling telat. Kemana Peningaple, kok gak ikut? Ternyata yang punya takut pegal-pegal bawa si Peningpale ke Tongging, jadi lebih milih Dorsoduro. Mungkin karena faktor “U” (piss koh…).

 

IMG-20170430-WA0006

 

 

Pas 06.15 start dari SS Adam Malik langsung ke Brastagi buat sarapan sekalian ketemu kawan-kawan dari Siantar yang mau barengan ke Tongging. Masih dalam kota Medan gas udah panteng di rpm tinggi, seakan gak sabar buat maksimal. Maklum hari masih pagi jadi bisa kencang di sini walau terlihat agak nahan sedkit.

Selepas pasar tumpah Pancur Batu baru semua sibuk betot gas, si DK yang awalnya main aman di belakang jadi terpacu buat nempel depan sama Argus ynag selalu jadi RC abadi di SBOC, hihihihihi….. Trek lurus maupun tikungan dihajar terus dengan rolling high speed. Beberapa kali si DK terkaget-kaget diambil di trek lurus sama BWM dan Hayabusha, ediaannn.  Maklum trek lurus gak ada yang datang dari depan, puaslah mereka dua itu.

 

IMG-20170501-WA0095

 

Dorsoduro pun gak mau ketinggalan, motor boleh adventure bike tapi kalo dipegang koh Afuk kayanya gak ada bedanya deh dengan Superbike. Nempel terus sama yang lain, bahkan terlihat lebih sering kayaknya di depan. Dulu juga gitu waktu bawa KTM nya, nempel beliau satu ini rasanya ampun-ampun dah.

 

IMG-20170430-WA0083

 

 

Tiba di Brastagi 07.20, rasanya dah betot gas hamir mentok tapi kok lambat ya. Gak tau dehh… Yang jelas sampa di Brastagi langsung ke tempat biasa buat sarapan. Gak tau nama tempatnya, abis gak pernah nanya, hahahahahaa….

 

IMG20170430072540

Parkir  buat sarapan

 

Makannya seperti biasa….jaran ganti menu kalau disini. Yang jelas enak dan mengenyangkan bro.  kalau belum pernah, harus dicoba nih.

IMG20170430073200

Menu wajib di Brastagi

Sarapan sambil menunggu teman punya kawan yang dari Siantar sebelum bergerak ke Tongging. Rasa-rasanya masih terlalu pagi kalau ke Tongging juga, ntar yang rencananya mau makan siang dengang lobster malah jadinya makan pagi. Akhirnya ya duduk-duduk di Brastagi yang diperlama.

Tak lama kemudian datanglah kawan dari Siantar bergabung, Kurniadi (CBR1000RR) dan Kurniawan (CBR1000RR), dan si Black (ZX10R). Kayaknya mereka ini kembar tiga deh, kayaknya lho…

Jam 09.00an dah siap untuk bergerak ke Tongging, jadi rame nih 11 unit totalnya. Sayangnya jalanan Brastagi ke Kabanjahe dah padat, agak hati-hati karena banyak kendaraan yang dari depan kadang mengambil jalan terlalu ke kanan, plus sedkit jalan yang aspalnya dah lepas sejak tahun kapan itu.

Lepas Kabanjahe menuju Merek, baru deh bisa gas pool lagi. Si DK sampai terpancing sama koh AAN yang tiba-tiba dah nancep gas aja di depan. Mumpung ada kawan, si DK langsung nguber Tricolor CBR1000RR buat nglepas beban gak ngegas hampir tiga bulan. Full speed terus walau gak sampai mentok, tapi paling gak memacu adrenalin di pai hari. Rasanya tak bisa dijelaskan dengan kata-kata deh, pokoknya puas abiizz….

IMG-20170501-WA0112

IMG-20170501-WA0106

IMG-20170501-WA0100

Sampai di Tongging hari masih pagi, jam 10an, masa langsung makan. Untungnya jam terasa cepat sehingga bisa langsung pesan buat makan siang. Menu yang dipesan sederhanya aja, ikan nila goreng plus telor dadar dan udang buat ganjal perut sebelum pulang. Hasilnya, kekenyangan !!!

IMG-20170430-WA0022

IMG-20170430-WA0026

 

IMG-20170430-WA0027

 

IMG-20170430-WA0029

 

IMG20170430104845

 

IMG-20170430-WA0028

 

IMG20170430110852

Teman setia di saat touring

IMG20170430113838

 

 

Puas duduk dan makan, kuatir diusir sama pemilik warung mending langsung cabut pulang ke Medan, ya kan. Maklum warung yang biasanya sepi pada jadi ramai banget gara-gara long week end. Gak pakai lama langsung deh start engine dan bergerak, karena banyak yang antri mau makan di warung.

 

 

IMG-20170501-WA0092

 

IMG-20170501-WA0094

 

Dari Merek si DK langsung nempel Dorsoduro ninggalin yang lain di belakang. Kali ini dah panas plus beberapa kali macet bkin si DK kepnasan. Untungnya koh Afuk lihai memilih jalan jadinya bisa selap-selip deh. Dari Brastagi turun ke Green Hill dah macet samaa orang Medan yang menghabiskan libura panjang ke Brastagi dan sekitarnya. Beberapa kali Dorsoduro yang body nya gede bisa masuk di sela mobil, ediaan rider nya nih. Kayaknya yang lain ketinggalan sekitar 5 menit di belakang jadi sebelum patkir di Green Hill si Dorso dan si DK harus nunggu yang lain dulu sebelum bergerak ke warung GH buat istirahat.  Lho kemana kawan dari Siantar ? Ternyata dari Tongging mereka langsung pisah mengambil rute pulang.

 

IMG20170430131840

 

Di GH ketemu dengan beberapa pentolan iRider yang lagi jalan-jalan sekedr makan siang. Mantaafff…. Kapan-kapan bisa diajak nih touring bareng.

 

IMG20170430134642

 

Lumayan lama istirahat di sini sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan kembali ke Medan. Akhirnya si DK dan kembaran sekelasnya bisa head to head menuju Medan yang lalu lintasnya dari Medan dah padattt merayap. Walau demikian tetap aja full throttle sampai ke Medan dengan aman.

Jadi gak sabar buat Sunmori lagi nih, mau test Ducati Peningpale dan Yamaha YZR-M1 nih.

 

Btw, buat lebih afdol bisa panetingan video pendek berikut ini…

 

Categories: S.B.O.C, Touring | Leave a comment

Standar Emisi Euro

Dah sering kali kita mendengar standard Euro atau satandar emisi Euro, atau tentang Euro 2 atau Euro 3 bahkan tentang Euro 4.

Euro4

Artinya apa ya ? Ahhh, ini pasti berhubungan dengan lingkunagn hidup.

Berawal dari negara-negara Eropa yang sepakat untuk menekan  tingginya tingkat pencemaran udara akibat industri, khususnya industri kendaraan bermotor. Sehingga mereka sepakat untuk mengeluarkan standar emisi buang bagi kendaraan bermotor yang akan di jual di pasaran Uni Eropa (European Union/ EU) yang ternyata sudah berlaku sejak 1988 dengan sebutan Euro 0. Penghitungan yang lebih ketat mulai diwajibkan pada 1992 dengan Euro I.

Lalu secara bertahap EU memperketat peraturan menjadi standar Euro 2(1996), Euro 3 (2000), Euro 4 (2005), Euro 5 (2009), dan Euro 6(2014).

Cart-euro2

Jadi dah lebih 25 tahun dan sekarang negara Uni Eropa sana sudah menerapkan Standard Euro 6. Beberapa negara sedang menuju menuju Euro 5, Malaysia sudah menerapkan Euro 4, sedangkan Indonesia baru menerapkan Euro 2 dan segera menuju Euro 4 tahun 2018.

Ketetapan emisi Euro ini membatasi emisi kendaran bermotor yang mengandung banyak zat berbahaya untuk manusia dan lingkungan seperti karbon dioksida (CO2), nitrogen oksida (NOx), karbon monoksida (CO), sampai volatile hydro carbon (VHC) dan partikel lain.

Standard Euro 4 adalah kandungan NOx pada kendaraan berbahan bakar bensin tidak boleh lebih dari 80 mg/km, 250 mg/km untuk mesin diesel, dan 25 mg/km untuk diesel particulate matter.

Chart Euro

Pemerintah Indonesia, memutuskan untuk segera memberlakukan standar emisi Euro 4 dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O. (Kendaraan kategori M adalah kendaraan roda 4 untuk mengangkut penumpang. Kategori N adalah kendaraan bermotor beroda empat atau lebih pengangkut barang, sedangkan kategori O adalah kendaraan bermotor penarik untuk gandengan atau tempel).

Dengan keluarnya Permen LHK ini berarti pemerintah melompati Euro 3 dan langsung menuju Euro 4 yang berlaku efektif tahun 2018.

Untuk diketahui bahwa sejak 2005 hingga saat ini, Indonesia masih menggunakan standar Euro 2 untuk kendaraan roda empat dan lebih.Artinya tak lagi ditemui di SPBU Pertamina jenis bahan bakar Premium dengan RON (registered octane number) 88, Pertalite (RON 90), dan Pertamax (RON 92).

 

SPBU

 

Bagaimana dengan sepeda motor? Ternyata sepeda motor  mengikuti standar euro 3 yang nantinya akan mengikuti standard Euro 4 seperti dikatakan Direktur Pengendalian Pencemaran Udara Kementerian LHK, Dasrul Chaniago , “Motor itu kan sampai saat ini Euro 3. Bertahap lah, nanti kami urus satu-satu”.

Wahhh…kendaraan makin ramah lingkungan deh, sepertinya gak lama laagi akan ada motor listrik yang hilir mudik di jalanan.

 

 

 

 

 

 

 

Categories: Others | Leave a comment

Shadow Airsoft Recon Goes to Campus

shadow_airsoft_recon_medan

 

Kegiatan SAR Medan untuk memperkenalkan airsoft di kalangan pelajar dan mahasiswa semakin intens dengan diadakan sukir (sunday skirmish) yang melibatkan mahasiswa STIE Harapan. Ini merupakan kegiatan ketiga di Kampus Yayasan Pendidikan Harapan Medan setelah dimulai dengan Sosialisasi Airsoft dan Liga Airsoft Ceria antar pelajar dan mahasiswa minggu sebelumnya.

16807345_1860417100848362_6655219353808846499_n

 

 

Kegiatan sukir ini bukan merupakan program akhir SAR Medan di STIE Harapan tapi merupakan langkah awal karena yang menjadi objective adalah menjadikan kegiatan Airsoft sebagai salah satu ekstra kurikuler mahasiswa seperti yang diungkapkan Karya Satya, ketua SAR Medan. Jadi terharu , hiks…hikss…hiks….

 

Kegiatan rutin sukir SAR kali ini mengajak beberapa mahasiswa yang berminat untuk merasakan sakitnya bb (peluru airsoft) di badan. Kalau sudah tahu sakit biasanya langsung melamar unit baru, hehehehehe….(kalo sekarang masih dipinjam).

 

Ternyata memang yang tertarik dari kalangan mahasiswa juga lumayan, lumayan ramai maksudnya karena di saat yang bersamaan ada beberapa member yang berhalangan hadir seperti uncle Rudi yang harus melantik member baru CBR Club Medan.

 

Kalau mau lihat serunya, pantengin aja foto-foto berikut. Siapa tahu ada yang minat, ya kan….

 

16864368_1864043990485673_6477644452442428470_n

16999005_1864042730485799_8232602772249192092_n

 

 

16996066_1864043883819017_3752971642383645240_n

“Rocker juga ersopter…”

 

 

16998848_1864044693818936_5699379389127665002_n

 

 

17021905_1864044427152296_3597645684369618394_n

 

 

16997730_1864042993819106_8346805275564386_n

 

16864668_1864044843818921_358544064352511570_n

 

 

16997918_1864043853819020_4931579462594247219_n

“om..sukir om !!”

 

 

16996064_1864043670485705_1139832260027727052_n

 

 

 

10888579_10204724585987977_1741367627643360244_n

 

 

 

 

 

 

Categories: Shadow Airsoft Recon | Leave a comment

Peluncuran Honda Repsol MotoGP

Pengumuman tim Repsol Honda soal peluncuran motor baru mereka untuk MotoGP 2017. (Foto-twitter)

Kenapa sih setiap tahun tim Repsol Honda MotoGP selalu launching di Indonesia akhir-akhir ini ya, sebelumnya di Bali 2015 dan Sentul 2016? Yamaha yang fans The Doctor yang bejibun di Indonesia aja selalu pindah-pindah.

Ternyata penggemar Repsol Honda banyak juga di Indonesia yang akhirnya menjadi pertimbangannya. Bisa dilihat di jalanan produk Honda dengan livery Repsol pasti laku walaupun harganya lebih mahal dari livery yang biasa.

Bertempat di JIEX Expo Jakarta, hari ini dengan resmi diperkenalkan di muka umum tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa RC213V untuk season 2017.

Dalam acara peluncuran tersebut, Marquez dan Pedrosa juga didampingi oleh Principal Team Repsol Honda Livio Suppo dan Tetsuhiro Kuwata selaku Director Repsol and Honda Racing Corporation.
Related image
Kenapa hanya RC213V #99 aja yang dipamerkan ya?
paslon
Waaahh…kampanye paslon nomor #1, nih…
Tahun ini Repol Honda masih ditemani “Satu Hati”, bersaing dengan “Nyalakan Nyali” dan “Semakin Di Depan”. Semakin gak sabar nih nunggu seri pembuka session 2017 di Qatar.
sun
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Sayangilah Nyawa Orang-Orang Terkasih Anda !!

Statistik angka kecelakaan jalan raya tahun 2016 meningkat pesat, bahkan cenderung mengkuatirkan. Bahkan kecelakaan lalu lintas tidak hanya melibatkan orang yang berkendaraan saja tapi juga melibatkan orang pejalan kaki ataupun yang sedang duduk-duduk di tepi jalan. Hadddeeehhh….dimana-mana sudah tidak aman. Tinggal di kota bisa kebanjiran, pinggir pantai bisa kena tsunami dan banjir rob, tinggal di dataran tinggi bisa longsor. Trus tinggal dimana yang aman….?

Image result for kecelakaan lalu lintas 2016

 

Berikut adalah statistik kecelakaan lalu lintas dalam angka tahun 2015 vs 2016  yang dikumpulkan dari berbagai sumber :

capture

Dari total jumlah kecelakaan, 80% melibatkan sepeda motor yang mayoritasnya penyebabnya adalah “adu kambing”. Dan yang lebih memprihatinkan lagi korban kecelakaan lalu lintas banyak yang melibatkan pelajar.

 

Kalau sudah seperti ini maka yang terjadi di Indonesia harusnya sudah ditetapkan sebagai “darurat kecelakaan lalu lintas”. Pada bulan Mei 2016, WHO memasukan Indonesia di peringkat ketiga negara Asia sebagai angka kematian tertinggi akibat kecelakaan lalu lintas.dalam laporan The Global Report on Road Safety 2015.

Jadi boleh dikata, jalan raya sekarang sudah tidak bersahabat dengan  orang-orang yang beraktifitas di sekitarnya.

 

Jadi siapa yang paling bertanggung jawab atas tingginya angka kecelakaan ini? Semuanya tak lepas dari disiplin diri sendiri, disiplin dalam berlalu-lintas. Dimulai dari rumah kita sendiri atau di sekolah maupun dimana saja. Akan sia-sia jika hanya mengandalkan pak polisi dan mbak polwan jika masyarakat sendiri masa bodoh. Hasilnya adlaha angka kecelakaan akan terus meningkat tanpa bisa dihindarkan.

Ayo tertib berlalu lintas.

 

traffic-light1

   Pilihan ada di diri sendiri

 

Categories: Flash News | Leave a comment

GSX-RR Ready to Race

Ketinggalan berita lagi deh, gak tahu kalau tim Suzuki Ecstra telah launching motornya Iannone dan Alex Rins di Sepang, Malaysia 29 Januari 2017.

Image result for launching suzuki GSX-rr 2017 malaysia

 

GSX-RR masih didominasi warna biru berbalur hijau stabilo tanpa banyak tempelan sponsor. Hanya terlihat tagline dari Suzuki Indonesia “Nyalakan Nyali” di wear pack Iannone dan Alex Rins.

Image result for launching suzuki GSX-rr 2017 malaysia

 

Kehadiran Suzuki ke MotoGP di tahun 2015 sepertinya hanya sebagai penggembira yang meramaikan balapan. Ternyata hasilnya lebih dari diharapkan dimana musim 2016 Maverick Vinales bisa mengobrak-obrik tim pabrikan yang lain. Hasil posisi 4 di klasmen akhir seperti mimpi buat tim Suzuki Ecstra.

 

Davide Brivio selaku tim manager Suzuki Ecstra mengaku terkejut dengan capaian luar biasa para mekanik tim Suzuki. Pasalnya mereka terus bekerja keras mengembangkan sekaligus menjadikan GSX-RR kuda besi yang disegani. “Kami memiliki banyak tekanan karena Suzuki memiliki banyak sejarah, pembalap hebat, dan prestasi cemerlang. Dengan proyek ini kami mencoba untuk membarui dengan tujuan agar dapat memotivasi semua orang untuk mencoba melanjutkan tradisi ini dan membawa tim Suzuki kembali menjadi tim papan atas”, lanjutnya seperti dikutip Motorsports, Minggu (29/1/2017)

 

Wah, jadi gak sabar melihat tampilan kedua pembalap anyar andalan Suzuki di race perdana di Qatar.

Image result for launching suzuki GSX-rr 2017 malaysia

 

Image result for launching suzuki GSX-rr 2017 malaysia

 

 

Image result for launching suzuki GSX-rr 2017 malaysia

 

 

Categories: MotoGP | Leave a comment

4th Anniversary S.B.O.C

Tulisan ini harusnya sudah dipublish sejak minggu lalu, sayangnya karena harus segara membanting tulang demi sesuap nasi baru bisa dipublish sekarang dari negeri orang.

 

Pada hari minggu tanggal 22 January kemarin S.B.O.C merayakan 4th Anniversary nya di resto Ria yang letaknya di depan Uniland Building (maklum gak tau nama jalannya). Acara makan siang bersama ini dihadiri member S.B.O.C ditambah dengan kehadiran anggota yang sudah jarang ngumpul karena sibuk dengan kegiatan sendiri seperti mancing, travelling dan airsoft gun sampai lupa touring, hihihihihihihihi…… Ada juga lady biker nya, welcome to the genk, Natalia.

 

img-20170122-wa0078

 

 img-20170122-wa0059

img-20170122-wa0061

img-20170122-wa0048

Si DK mana nih…???

 

 

Sport Bike Club Owner atau yang lebih dikenal dengan S.B.O.C telah hadir si kota Medan sejak tahun 2013, jadi kalau dihitung sih dah pas lah 4 tahun kurang lebihnya kalau dipas-paskan. Awal terbentuknya dari hobi kongkow-kongkow dan touring bareng trus lahirlah ide buat bikin group sendiri. Si DK dan Argus yang sekarang didaulat menjadi ketua seumur hidupnya sebenarnya sudah saling kenal di komunitas Pacimed aka. PCM. Terus berlanjut di suatu hari di bulan Juli 2013 saat kota Medan sedang dinaungi awan mendung plus gerimis mengundang. Disanalah beberapa orang bertemu di Cambridge Mall yaitu si DK, Argus (ZX25-biar kereen), Emil (ZX6), Hachi (ZX6) dan Willy (CBR250R) untuk sekedar ngobrol ngetan-ngulon gak ada ujungnya. Dan ternyata kejadian malam itu meninggalkan kesan yang mendalam sampai berlanjut ke kongkow-kongkow berikutnya.

20140719_005545

 

 

breakfast-006

The Founders

 

 

Selain touring juga ada kegiatan buka puasa bersama, yang hadir buannyaakkk….

img-20170126-wa0000

 

1185508_10151867889354933_892769043_n

 

img_6944

 

breakfast-006

img_2668

 

si-dk-019

 

breakfast-003

breakfast-015

img_0412 img_0413

img_20150301_075852

12495172_10205243427315770_3486275501963662301_n1

12027674_495570203947894_3304519748991000083_n

img-20170122-wa0049

Semoga kebersamaan ini semakin erat dan yang penting : Ride, Eat and Enjoy.     ” Salute….” sambil nenggak air putih

 

 

Categories: S.B.O.C | Leave a comment

Sosialisasi Airsoft ke Pelajar SMA

shadow_airsoft_recon_medan

Di jaman yang semakin ediiaan dimana salah kaprah jurnalistik dalam membuat berita telah mengakibatkan pamor airsoft gun activity menjadi negatif dimata masyarakat. Banyak aksi begal dan rampok yang menggunakan airgun tapi disebut para kuli tinta sebagai airsoft, haddeehhh tepok jidat deh. Karena ketidaktahuan mereka maka cap airsoft gun bisa dianggap sebagai alat kejahatan yang melekat kuat di benak masyarakat. Memang sih sudah banyak ersopter yang sudah protes jika ada penulisan yang keliru tapi sepertinya kurang makjlebb gitu deh.

Untuk menangkal dan mencerdaskan masyarakat tentang kegiatan airsoft sebagai kegiatan yang positif maka Shadow Airsoft Recon Medan aka. SAR Medan pada hari jumat tanggalb 20 Januari 2017 mengadakan sosialisasi ke pelajar SMA dan yang beruntung kali ini adalah tim Paskibraka SMA Harapan Medan.

img20170120162703

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan apa dan bagaimana  airsoft gun yang dikupas tuntas dalam kegiatan ini.  Selain itu juga diadakan pameran kecil-kecilan serta latihan menembak target. Lha iyalah, masa iya-iya dongg  !!!

img20170120153339

img20170120162728

Antusiasme pelajar mengenai kegiatan airsoft gun cukup membawa angin optimisme untuk mengedukasi masyarakat terutama kalangan jurnalis yang kerap menyebut airgun sebagai airsoft gun dalam melakukan kejahatan.  Menurut ketua SAR Sutan Karya menyatakan kegiatan ini akan berlanjut ke sekolah yang lain. Bahkan dalam waktu dekat SAR Medan akan mengadakan kompetisi perang-perangan ala ersopter yang lebih beken dengan sebutan CQB (Closed Quarter Battle) antar sekolah. Waahh, seru tenan ki…

Yang pasti langkah SAR Medan untuk melakukan sosialisasi kegiatan airsoft merupakan titik awal untuk mengedukasi masyarakat dan alngkah baiknya juga diikuti oleh klub airsoft yang lain. Bagaimana menurut man-teman semua?

img20170120162856

img20170120153333

img20170120153434

img20170120162548

img20170120154354

Murid kelas XII yang sering tinggal kelas karena main airsoft

Categories: Shadow Airsoft Recon | Leave a comment

Ducati Desmo 2017 Resmi Diluncurkan

ducati-siarkan-live-streaming-peluncuran-motor-baru-untuk-motogp-2017-ovfldwzipo

 

Mengikuti jejak Movistar Yamaha Factory, Ducati Team pun hari ini dengan resmi merilis Ducati desmo 2017 di Ducati Auditorium, Borgo Panigale, Bologna – Italy.

Motor yang akan ditunggangi JR99 dan Dovi ini terlihat mirip banget dengan Desmo 2016 tapi tanpa winglet.

1484913754_ducati-team-motogp-2017

 

 

85-_tin3565-small

 

motogp-ducati-desmosedici-gp17-launch-2017-jorge-lorenzo-ducati-team

 

Bagaimana performa nya, apakah akan menjadi kuda hitam yang mencoba menganggu kemapanan RC213V dan M1 ? Ditunggu dua minggu lagi saat test pramusim di Sepang.

 

 

2017_ducati_team_motogp_058

JL99 akan mencoba menjinakan Ducati Desmo 2017

Bagaimana dengan Honda ya? Kapan akan meluncurkan R213V nya. Ternyata isu yang beredar menyatakan bahwa Repsol Honda akan meluncurkan motor andalannya di Indonesia. Wahh, mantap tenan rek…

 

 

 

Categories: MotoGP, Uncategorized | Leave a comment

YZR-M1 2017 Ready for Race

MYTeam_LogoLANDSCAPE

 

Sesuai dengan janji Movistar Yamaha Factory Racing yang akan memperkenalkan YZR-M1 VR46 dan MV25 ke publik, maka hari ini tabir yang menyelubunginya resmi dibuka.movistar-yamaha-2014-motogp-livery-to-be-unveiled-on-march-19-78551-7

Rasa-rasanya YZR-M1 2017 ini lebih kinclong warnanya dari edisi tahun sebelumnya. Semoga prestasi VR46 dan MV25 bisa sekinclong motornya.

 

Mari menyimak foto launching hari ini, kerenn abiss….

presentation_movistar_yamaha_motogp_113

MV25 and VR46

yamaha_movistar_2017_19

“Jangan rebutan ya…?”

presentation_movistar_yamaha_motogp_117

“Motor barunya keren, cyn…”

yamaha_movistar_2017_9

Helm VR46, aaauuuuuuu………AGP Pista maning

 

 

Jadi gak sabar pingin liat test resmi di SSepang nih bagaimana performance  dua rider dan dua motor anyar.

 

 

Categories: MotoGP, Uncategorized | Leave a comment

Blog at WordPress.com.