Breakfast at Puncak : Failed !!!

Setelah hampir 6 bulan under repair karena kecelakaan di perbatasan Jambi – Sumatera Selatan akhir September tahun lalu, akhirnya si DK dinyatakan siap untuk diajak riding kembali. Akibat tabrakan yang menghancurkan sisi sebelah kanan membuat si DK harus berganti baju model lawas “REPSOL” karena fairing original si DK sampai ssat ini tidak ada yang jual.

 

 

 

20140512_160249-1_resized
Baju Baru

20140512_172134_resized

  “I want to ride my bike…….

 

Karena si DK sudah siap maka sesuai dengan planning lama, maka si DK akan diajak ke Puncak buat makan pagi sekalian test ride sebelum dipaket pulang ke Medan bersama teman-teman Walangsek.org. Kalau nanya apa itu Walangsek lebih baik nanya sama koh Leo yang punya bengkel “Performa” atau om Agus juragannya “Juragan Helm”.
Hari touring ke Puncak disesuaikan dengan tanggal merah hari kamis 15 Mei supaya banyak yang bisa ikut, hehehehehehe….maklum semuanya pekerja dan juragan yang harus mencari sesuap berlian dan segenggam beras di hari kerja.
Malam sebelum touring Si DK dipinjam untuk di bawa ke Pomelotel hotel di daerah Kuningan supaya start di pagi hari tidak harus ke bengkel Performa di Tomang, bisa barengan Basta Ganteng ke titik kumpul di McD Pondok Indah.

Karena exciting malamnya gak bisa tidur sehingga pagi-pagi benar sudah bangun dan siap menuju tempat ketemuan dengan Basta Ganteng di pom bensin Shell. Ternyata Shell di Mampang belum buka di pagi hari sehingga dengan sendirinya beralih ke pom bensin Pertamina. Karena si Ganteng agak telat jadi si DK menunggu sendirian sambil terkantuk-kantuk.

20140515_042043_resizedAlone nungguin om Basta

Setelah si Ganteng datang langsung menuju ke McD Pondok Indah karena kuatir ditinggal, maklum dah lewat dari jam yang sudah ditentukan. Karena cuaca masih gelap dan aspal yang basah sisa hujan semalam sehingga si DK tidak bisa diajak kencang, masih pelan-pelan sekalian menyesuaikan riding style juga karena selama si DK di bengkel kemana-mana naik mio. Jelas beda kan….

20140515_051519_resizedTeman riding gado-goda, sport bike plus big scutic

Sampai dol titik kumpul beberapa teman sudah hadir, ada R6, R1, ER6, Z8, dan beberapa big scutic. Kehadiran big scutic bikin gak enak karena bikin panas dingin terjangkit pingin ride big scutic. Mudah-mudahan bisa nebus Kymco atau T-max, hahahahaha….

Perjalanan ke Puncak start hari masih gelap, jalanan ibukota masih sepi jadi tidak ada antri atau kemacetan ala ibukota. Check point pertama adalah McD Bogor.

Big skutik jalan di depan dan sport bike menyesuaikan. Perjalanan ke Bogor hampir 2 jam juga, kadang terasa ngantuk karena speed yang konstan. Kondisi aspal jalan bagus di atas rata-rata.

Menjelang memasuki kota Bogor agak membingungkan karena adanya flyover. Dulu waktu masih sering ke Bogor belum ada jadi bingung sendiri.

Tiba di check point ternyata banyak motor yang mau ke Puncak juga. Mulai dari adventure bikes smp rombong mid sport bike. Kasian tukang parkirnya gak dapat setoran karena yang parkir nggak bayar tuh..

20140515_061920_resized

20140515_062829_resized_1Si DK kejepit mulu

Abis leyeh-leyeh sambil nunggu teman yang nyusul, beberapa teman mulai memasang GoPro di motor buat merekam perjalanan. Hehehehehehehe…..  om Basta Ganteng aja pasang 2 biji kamera, buseeettt… Belum yang lainnya.

Dari Bogor ke Puncak katanya boleh jalan duluan untuk ngetes speed biar sekalian ngusir kantuk, hehehehehe… Engkong Leo yang dari sehari sebelumnya dah pesimis sama pinggangnya (faktor usia nih) karena harus ride R6  mulai ngegas dulua disusul si DK. Lumyan lah buat ngetes si DK di sepanjang jalan dalam kota menuju Ciawi. Ride feeling belum hilang, hehehehehehe…..

Pas pertigaan Gadog dari Ciawi terlihat kendaraan menuju Puncak padat dan merayap perlahan, kayaknya macet parah menuju Puncak. Rombongan langsung berhenti ke jalur kanan buat berembuk karena tentu akan kesulitan menembus kemacetan dengan sport bike. Kayaknya rencana mau “mereng-mereng” batal nih kalau macetnya seperti ini.

20140515_071753_resizedPadat merayap menanjak

20140515_072116_resizedBerembug dulu yuuukks…

20140515_071524_resizedJaket six packs nih….

Hasil berembuk memutuskan untuk ride back sarapan di Bogor, sementara yang maulanjut dipersilahkan terus. Beberapa scutic tetap lanjut, motor batangan balik arah.

Perjalanan balik ke Bogor lalu lintas mulai padat menuju tempat makan, sempat macet di pasar samping Kebun Raya Bogor. Namanya juga pasar, hehehehehe…. Lepas dr macet di pasar ahirnya nyampe juga di warung mie tempat makan pagi. Menu apa kali ini….?

20140515_082410_resizedProgram diet ketat : Nasi campur sederhana

Habis makan dan leyeh-leyeh langsung pulang ke Jakarta karena prediksi akan macet di siang hari. Perjalanan ke Jakarta lancar walau menemui beberapa titik macet karena pasar dan perbaikan jalan. Yang bikin tidak nyaman adalah panasnya yang menyengat.

Tiba di bengkel Performa jam 11.00an, tak ada capek sama sekali. Maklum touringnya pendek jadi tersa kurang, hihihihihihi….

20140515_112220_resizedLangsung di posisi parkir VIP

Thanks buat teman-teman yang sudah ngajak ke Puncak walau cuma sampai di Gadog, next harus lebih jauh lagi nih. Thanks buat om Yudi Adnan yang sudah meng-upload touring ini di youtube : http://www.youtube.com/watch?v=fT5LZkb-op0

Mudah-mudahan pertengahan Juni si DK sudah bisa dipaketkan kembali ke Medan dan ready for next touring : Medan – Pekan Baru – Padang di bulan September.

 

 

 

 

Categories: Touring | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Breakfast at Puncak : Failed !!!

  1. hendra

    makin mantap ya om si dk. jadi pengen liat langsung nih kalau k siantar. salam 1 aspal.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: